Jokowi Yakin Partai Perindo Lolos Parliamentary Threshold

Selasa, 19 Maret 2019 - 23:53 WIB
Jokowi Yakin Partai Perindo Lolos Parliamentary Threshold
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Perindo, Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di Rakornas Perindo, di JIExpo, Jakarta, Selasa (19/3/2019). Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Partai Perindo lolos ambang batas syarat masuk parlemen atau parliamentary threshold pada Pemilu 2019.

Jokowi menyebut adanya survei yang menyatakan suara Partai Perindo bisa meraup suara 4,7% pada Pemilu 2019. Menurutnya hal itu sangat mungkin lantaran Partai Perindo mempunyai infrastruktur pemenangan yang lengkap pada Pemilu 2019.

Jokowi juga mengungkapkan, partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo (HT) itu dinilai merupakan partai yang selama empat tahun menejemen perencanaannya paling rapi.

"Ya memang betul kalau kita lihat dalam waktu berapa tahun, empat tahun ini bisa manajemen perencanaannya bisa rapi," kata Jokowi saat menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Perindo di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Jokowi pun mengapresiasi partai Perindo yang kepengurusannya telah lengkap mulai dari tingkat provinsi hingga ke 80 ribu desa dan 7.200 kelurahan yang ada di Tanah Air."Kecamatan 7.200 hampir 7.200 ada semuanya. Kabupaten kota juga sama. Artinya, dalam manajemen perencanaan dan pengorganisaannya rapi," jelasnya.

Di sisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai Perindo merupakan partai politik yang paling baik dalam sisi publikasinya.
"Nah sekarang tinggal daratnya. Daratnya organisasi infrastruktur yang sampai ke bawah. Ini penting sekali dalam pergerakan," tuturnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2104 seconds (0.1#10.140)