alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UMS dan Universitas di Mesir Kerjasama Pendidikan dan Pariwisata

Ary Wahyu Wibowo
UMS dan Universitas di Mesir Kerjasama Pendidikan dan Pariwisata
Profesor Dr Nadia Hussein Ahmed Maher saat memberikan kuliah umum internasional di UMS Solo, Selasa (19/3/2019). FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo.

SOLO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalin kerjasama dengan Suez Canal Ismailia University, Mesir dalam bidang pariwisata dan pendidikan. Masa depan pariwisata kedua negara dinilai memiliki peluang dan prospek yang cerah.

Rektor UMS Solo Dr Sofyan Hanif mengemukakan, dengan prestasi UMS di tingkat internasional, pihaknya akan mengembangkan kerjasama dengan berbagai negara dan perguruan tinggi di dunia. Hal itu dilakukan dalam rangka penguatan reputasi internasional. “Sehingga harapan kami ke depan UMS masuk rangking 500 perguruan tinggi di dunia,” kata Sofyan Hanif saat membuka kuliah umum internasional dengan narasumber Profesor Dr Nadia Hussein Ahmed Maher, Dean of The Faculty of Tourism and Management Hotel Universitas Suez Canal Ismailia, Mesir, Selasa (19/3/2019).

UMS merupakan Perguruan Tinggi (PT) Swasta terbaik di Indonesia. Sementara, kerjasama UMS dengan Universitas Suez Canal Mesir bakal mengembangkan berbagai bidang, khususnya terkait pariwisata. Alasannya, turis asing yang datang ke kawasan Timur Tengah paling banyak adalah Indonesia.



Sementara, orang orang Timur Tengah sangat menyukai dan datang Indonesia. Sehingga perlu dikembangkan kerjasama yang lebih dinamis yang bisa membawa kemajuan kedua perguruan tinggi. Sementara, kehadiran Profesor Dr Nadia Hussein Ahmed Maher, memberikan kuliah umum yang terkait dengan masa depan pariwisata antara Indonesia dan Mesir.

Sekaligus memberikan gambaran kepada UMS dalam menentukan langkah ke depan dalam rangka kerjasama pariwisata antara Mesir dan Indonesia. Dengan demikian, terjadi kolaborasi yang baik dan pihaknya memiliki pemikiran untuk mengembangkan program studi di Suez Canal University terkait pariwisata. Sebagaimana kerjasama dengan Universitas Al Azhar Mesir dengan membuka program studi Bahasa Indonesia di sana. Pihaknya berharap kerjasama antara UMS dan Suez Canal University semakin memperkuat hubungan kerjasama Indonesia-Mesir, terutama antar perguruan tinggi.

Profesor Dr Nadia Hussein Ahmed Maher saat memberikan kuliah umum sempat menawarkan untuk mengajak lima mahasiswa UMS melakukan kunjungan ke Propinsi Ismailia Mesir. Dirinya memuji hubungan kedua negara sangat bagus yang telah dibangun sejak lama. Selain itu, hubungan masyarakat Indonesia dan Mesir didasari atas cinta dan kasih sayang. JUmlah mahasiswa Indonesia yang kuliah di Mesir juga cukup banyak. “Indonesia memiliki sangat banyak tempat pariwisata, dan bisa dibawa sebagai negara pariwisata terbesar di dunia,” ucap Nadia.(Baca juga : UMS Solo dan Fuku Jepang MoU Pengiriman Magang Kerja)



(nun)

loading...