BPN Yakin Bakal Ada Perubahan Kepemimpinan Nasional

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:15 WIB
BPN Yakin Bakal Ada Perubahan Kepemimpinan Nasional
Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said saat bertemu dengan relawan PADI Kabupaten Tegal di Slawi, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2019). FOTO/IST
A A A
TEGAL - Maraknya sambutan masyarakat terhadap Capres dan Cawapres 02 di berbagai daerah menunjukkan masyarakat ingin perubahan kepemimpinan nasional. Fenomena ini sulit dibendung dan akan dibuktikan pada 17 April 2019 di bilik suara.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said menyatakan hal itu saat bertemu dengan relawan PADI Kabupaten Tegal di Slawi, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2019). “Hawa nasional ingin perubahan. Dan ini sulit dibendung,” terang Sudirman.

Dia mengungkapkan, sambutan masyarakat ketika Prabowo dan Sandi datang atas kesadaran sendiri, tanpa mobilisasi. “Sebaliknya, dari pemberitaan media yang kita baca, kedatangan pasangan 01 terlihat ada mobilisasi. Namun pengunjungnya tetap saja sedikit. Bahkan di beberapa tempat acaranya terpaksa dibatalkan karena minimnya peserta,” ungkapnya.

Sudirman menyebutkan, hasil survei dari berbagai lembaga memang selalu mengunggulkan petahana. Namun fakta lapangan menunjukkan sebaliknya. “Suara ketidakpuasan terdengar di mana-mana,” katanya.

Sudirman merasa heran kenapa banyak suara ketidakpuasan di masyarakat. Padahal sebagai petahana Capres 01 sudah dibekali beragam instrumen yang seharusnya menguntungkan posisinya. Misalnya, selama lima tahun sudah diberi anggaran Rp10 ribu triliun, karena setiap tahun APBN mencapai Rp 2 ribu triliun, untuk menjalankan beragam program kerjanya. Kemudian diberi perangkat dan aparat yang sangat memadai untuk mensukseskan program kerjanya.

“Dengan semua itu seharusnya petahana dapat memuaskan masyarakat dengan kinerjanya. Nyatanya, selama saya berkeliling menemui lapisan masyarakat terbawah selama satu setengah tahun ini, apakah itu petani, nelayan, buruh, dan masyarakat lapis bawah lainnya, suara ketidakpuasan banyak terdengar,” urai Kordinator Relawan PADI Jateng ini.

Sudirman meyakini, fenomena lapangan yang, bisa saja tidak tertangkap lembaga survei ini, akan membuat masyarakat menitipkan amanahnya kepada pasangan Prabowo-Sandi di 17 April 2019 mendatang.(Baca Juga: BPN Klaim Tren Elektabilitas Prabowo-Sandi Semakin Bai(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1391 seconds (0.1#10.140)