Anak Jokowi Bantu Peralatan Ronda untuk RT di Lingkungan Rumahnya

Jum'at, 15 Mei 2020 - 13:21 WIB
loading...
Anak Jokowi Bantu Peralatan Ronda untuk RT di Lingkungan Rumahnya
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat menyerahkan bantuan peralatan ronda ke RT 1-8, RW 7, Kelurahan Sumber, Solo, Kamis (15/5/2020) malam. Foto: IST
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo , Gibran Rakabuming Raka,33, menyerahkan bantuan peralatan ronda ke RT 1-8, RW 7, Kelurahan Sumber, Solo. Dengan mengenakan sarung, kaos bergambar Didi Kempot dan bersandal jepit, Gibran berjalan dari kediamannya di Jalan Pleret, Sumber menuju pos ronda RW 7 pada Kamis (15/5/2020) malam.

Sekitar pukul 22.15 WIB, ia telah sampai di pos ronda dan disambut hangat pengurus RT dan RW setempat. Suami Selvi Ananda ini pun mengutarakan niat kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi.

"Ini ada sedikit perhatian untuk bapak-bapak yang jaga ronda di kampung, semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan menemani aktivitas ronda bapak-bapak di sini," ujar Gibran dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (15/5/2020).

Tampak suasana sekitar pos ronda begitu rapi dan tertata, terlihat simbol tanda bunyi kentongan di tempat tersebut. Gibran membahas sistem keamanan warga bersama perangkat RT dan RW setempat dengan duduk lesehan. Kendati malam, mereka tampak masih mengenakan masker kain dan menjaga jarak saat berbincang.

"Matur nuwun (terimakasih) mas, ini kami terima, tentu ini sangat membantu," jawab Ari selaku Ketua RW 7. Ronda di poskamling memang sedang gencar digalakkan di berbagai perkampungan, lantaran beredarnya kabar meningkatnya tindak kriminalitas selama pandemi COVID-19.(Baca juga : Gibran Dapat Pesan Rahasia dari Ganjar saat Serahkan Bantuan APD, Ada Apa? )

Sementara, isi bantuan paket untuk ronda berupa HT radio 1 pcs, 1 pack masker non medis (50 pcs), permen Kopiko 3 bungkus, kopi Kapal api 2 pack, Wafer cheese 1 pack, gula pasir 3 kg, senter led 1 pcs, popmie 1 dus (isi 24 cup). Gibran menuturkan adanya bantuan HT per RT agar dapat dipergunakan untuk koordinasi antar RT di Kelurahan Sumber. Gibran yang kini menjadi bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP juga menyerahkan bantuan untuk membangun portal di perkampungan setempat.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)