RSI Weleri Kendal Kirim Relawan Medis ke Lokasi Tsunami Banten

Sabtu, 29 Desember 2018 - 17:30 WIB
RSI Weleri Kendal Kirim Relawan Medis ke Lokasi Tsunami Banten
RSI Weleri Kendal mengirimkan empat relawan medis dan obat-obatan ke lokasi tsunami Banten. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri, Kendal mengirimkan empat tenaga medis dan obat-obatan untuk membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Banten. Relawan diberangkatkan, Sabtu (29/12/2018) sore dan akan menjalankan tugas kemanusiaan selama 10 hari.

Empat relawan medis dari RSI Weleri, Kendal berangkat dengan menggunakan satu mobil ambulance. Sebelum dilepas, relawan mendapat pengarahan dari pimpinan rumah sakit dan berdoa agar selama menjalankan tugas diberi kemudahan dan pulang kembali ke Kendal dalam keadaan selamat.

Humas RSI Weleri, Kendal, Farid Hermawan mengatakan, empat relawan yang dikirim hari ini akan menggantikan petugas dan relawan dari rumah sakit lain. Selama 10 hari, relawan medis ini akan bertugas membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda yang ada di sejumlah titik.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Sakit Islam Weleri menolong sesama. Obat-obatan yang dibawa juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lokasi bencana," kata Farid Hermawan, Sabtu (29/12/2018).

Relawan medis RSI Weleri Kendal ini akan menempuh jalan darat menggunakan mobil ambulance menuju lokasi bencana. Setelah 10 hari menjalankan tugas relawan akan kembali dan menunggu perkembangan lebih lanjut penanganan korban tsunami Selat Sunda. Jika memang dibutuhkan, relawan lainnya akan dikirim untuk melaksanakan tugas yang sama.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9263 seconds (0.1#10.140)