Luar Biasa, Wanita Ini Lahirkan 6 Bayi Hanya dalam 9 Menit

Selasa, 19 Maret 2019 - 15:05 WIB
Luar Biasa, Wanita Ini Lahirkan 6 Bayi Hanya dalam 9 Menit
Thelma Chiaka , wanita Amerika Serikat yang melahirkan enam bayi dalam waktu sembilan menit. Foto/Womens Hospital of Texas
A A A
TEXAS - Wanita asal Amerika Serikat (AS) ini benar-benar luar biasa. Dia telah melahirkan enam bayi (sextuplet) hanya dalam sembilan menit di sebuah rumah sakit di Texas, AS. Semua bayi yang dilahirkan sehat.

Wanita bernama Thelma Chiaka melahirkan dua pasang bayi laki-laki kembar dan satu bayi perempuan kembar pada hari Jumat pagi antara pukul 04.50 hingga 04.59 waktu setempat.

Bayi-bayi itu memiliki berat badan antara 793 gram hingga 1,3 kg. Keenam bayi dalam kondisi stabil saat menerima perawatan di unit perawatan intensif neonatal rumah sakit

Thelma telah menamai dua bayi perempuannya dengan nama Zina dan Zuriel. Tetapi, dia terlalu lelah untuk menyebutkan keempat bayi lelakinya pada saat berita kelahiran itu dirilis di halaman Facebook rumah sakit.

Sebuah foto yang dirilis pihak rumah sakit menunjukkan Thelma tersenyum bersama anggota keluarga. Mereka berpose dengan Dr Ziad Haidar yang membantu melahirkan bayi-bayi itu dan Dr Israel Simchowitz sang neonatologis.

Kelahiran enam bayi kembar merupakan hal langka. Menurut rumah sakit peluang melahirkan sextuplet adalah satu banding 4,7 miliar.

Rumah Sakit Wanita Texas, dalam sebuah pernyataan, mengumumkan kelahiran enam bayi tersebut. "Rumah Sakit Wanita Texas, HCA Houston Healthcare Affiliate, yang melahirkan lebih banyak bayi daripada rumah sakit Texas lainnya, awal (Jumat) pagi menyambut sextuplet, peluang yang diperkirakan satu banding 4,7 miliar," bunyi pernyataan rumah sakit, dikutip The Sun, Senin (18/3/2019).

Tidak diketahui apakah bayi-bayi itu dilahirkan secara normal atau melalui operasi caesar. (Baca Juga: Mukjizat, Bayi Lahir Seberat 9,4 Ons Bisa Bertahan Hidup(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8373 seconds (0.1#10.140)