alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korsleting Listrik Sebabkan SD Ini Ludes Terbakar

suharjono,
Korsleting Listrik Sebabkan SD Ini Ludes Terbakar
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di SDN Sokasari, Ngoro-Oro, Patuk, Gunukidul pagi tadi. FOTO/SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - SDN Sokasari, Desa Ngoro - Oro, Patuk, Gunungkidul terbakar. Diduga kuat api berasal dari korsleting jaring listrik hingga tiga ruangan Sekolah tersebut dilalap si jago merah dini hari tadi.

Menurut penuturan saksi mata Tukiran, yang juga penjaga sekolah tersebut, peristiwa ini berawal ketika dirinya usai salat subuh dan bermaksud membuka gerbang serta pintu sekolah. Namun dia melihat salah satu ruangan terang. "Saya kira tukang kebun mulai bekerja. Namun ternyata ruangan terbakar," tuturnya kepada wartawan Selasa (19/3/2019).

Dijelaskannya dirinya langsung meminta bantuan tetangga sekolah untuk memadamkan api tersebut. Namun karena api terus membesar akhirnya lapor ke polsek Patuk dan minta bantuan tangki air untuk memadamkan api. Tak berapa lama kemudian tangki pemadam kebakaran  tiba di lokasi untuk memadamkan api.



Kasi Humas Polsek Patuk, Iptu Nyoman Wija mengungkapkan, kasus kebakaran ini diduga karena korsleting listrik. Kebakaran sendiri diketahui sekitar pukul 04.45 WIB. Petugas harus untuk memadamkan api yang sudah terlanjur membesar. "Setelah dilakukan penyemprotan air selama dua jam dengan tiga truk tangki, baru api bisa dipadamkan, " ulasnya.

Akibat kejadian ini satu unit gedung sekolah yang terdiri dari 3 ruang menjadi arang. Ruangan tersebut diantaranya ruang guru, ruang laboratorium komputer, serta ruang kepala sekolah.

Beberapa barang yang tidak bisa diselamatkan diantaranya seluruh berkas arsip sekolah, 25 unit Komputer, serta 5 unit laptop. "Selain itu juga, tiga LCD proyektor, 15 meja kursi, televisi dan juga UPS, total kerugian lebih dari Rp700 juta, ," katanya.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif