Daftar Skuat Timnas yang Berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23

Selasa, 19 Maret 2019 - 11:13 WIB
Daftar Skuat Timnas yang Berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sebanyak 24 pemain akan dibawa Indra Sjafri ke Vietnam untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Indra Sjafri telah menetapkan 24 pemain yang akan dibawa ke Vietnam untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Indonesia masuk di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Brunei Darussalam, dan Thailand.

Ajang ini akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, 22-26 Maret 2019. Juara grup otomatis akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada Januari 2020 mendatang.

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti," kata Indra Sjafri dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews.

"Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi. Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini," tambahnya.

Sebanyak 24 pemain yang dibawa ke Vietnam sebagian besar adalah skuat yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 di Kamboja bulan Februari lalu. Diantaranya Marinus Wanewar, Osvaldo Haay. Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman dan lain-lain.

Sementara tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri yakni Egy Maulana (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga masuk dalam skuat ke Vietnam. Sebelum ke Vietnam, Garuda Muda selama pemusatan latihan melakoni dua uji coba lokal dengan Semen Padang (2-2) dan Bali United (3-0).

Andy Setyo dan kawan-kawan siang ini bertolak ke Hanoi dari Bali dan transit sebentar di Jakarta. Diperkirakan, Garuda Muda akan tiba di Hanoi malam nanti. Selanjutnya Timnas U-23 akan melakukan latihan pada besok Selasa (19/3/2019) pagi.

Daftar Pemain Timnas U-23
KiperAwan Setho Raharjo
Satria Tama
M Riyandi
BelakangAsnawi Mangkualam Bahar
Fredyan Wahyu
Rachmat Irianto
Nurhidayat Haji Haris
Andy Setyo Nugroho
Bagas Adi Nugroho
Firza Andika
Samuel Christianson
TengahKadek Agung
M Luthfi Kamal
Hanif Sjahbandi
Rafi Syarahil
Gian Zola
Sani Riski Fauzi
Witan Sulaiman
Saddil Ramdani
Egy Maulana Vikri
Osvaldo Haay
DepanEzra Walian
Marinus Wanewar
Dimas Drajad

(Sumber: PSSI)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9733 seconds (0.1#10.140)