Amankan Instruksi Hary Tanoe, Perindo Gandeng Tokoh Masyarakat

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:36 WIB
Amankan Instruksi Hary Tanoe, Perindo Gandeng Tokoh Masyarakat
Partai Perindo Kota Semarang menggandeng tokoh-tokoh masyarakat untuk pelaksanaan bazar beras murah di Tambak Lorok Semarang. Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Partai Perindo Kota Semarang menggandeng tokoh-tokoh masyarakat untuk pelaksanaan bazar beras murah di Tambak Lorok Semarang. Secara khusus Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoesibjo menjanjikan untuk menggelar bazar murah di kampung nelayan tersebut.

"DPD Partai Perindo kota Semarang bersama Kartini Perindo nenindaklanjuti apa yang disampaikan Ketua Umum ketika kunjungan di Tambak Lorok yaitu mengadakan bazar beras murah," kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang Beny Setiyono, Senin (18/3/2019).

Dia menjelaskan, ratusan paket beras murah disediakan untuk masyarakat ekonomi kelas bawah. Agar tak salah sasaran, Perindo juga bekerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat untuk validasi data warga miskin.

"Masyarakat Tambak Lorok yang terbagi tiga RW tiap-tiap RT kita pilih masyarakat yang kurang begitu mampu. Kita berikan satu kupon untuk menukarkan beras 2,5 kilogram sebagai syarat pengambilan. Mereka harus menggunakan fotokopi KTP sebagai kontrol kita," terangnya.

"Supaya tidak salah sasaran di sini kita melibatkan tokoh-tokoh masyarakat Tambak Lorok agar kita tahu mana yang harus kita bantu dan masyarakat yang cukup, sehingga tidak perlu mendapatkan bantuan beras murah ini," tukas Caleg DPRD Jateng tersebut.

Dalam kegiatan sosial itu, sebanyak 500 paket beras murah langsung diserbu warga. Meski dijual dengan harga murah, namun kualitas beras dijamin layak konsumsi. Sekira satu jam, seluruh paket beras yang disediakan di halaman rumah seorang warga itu langsung habis tak tersisa.

"Saya beserta warga Tambak Lorok mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo karena sudah membantu masyarakat yang perekonomiannya kurang mampu. Kepada Pak Beny yang nyalon DPRD semoga sukses dan Perindo jaya terus," ucap Suharto, salah seorang warga.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoesibjo sendiri telah menggelar lawatan ke sejumlah daerah di Jawa Tengah selama dua hari pada 27-28 Februari. Selain memberikan pembekalan politik kepada caleg, dia juga berkunjung ke Tambak Lorok dan menerima banyak curahan hati ibu-ibu nelayan.

Saat itu, Hary Tanoe menyampaikan akan menjadikan Tambak Lorok sebagai kawasan percontohan nelayan produktif. Sementara dalam jangka pendek, dia menjanjikan untuk menggelar bazar murah agar bisa meringankan beban masyarakat.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2987 seconds (0.1#10.140)