Astra Motor Seleksi Srikandi Penakluk Jalanan Terbaik di Jawa Tengah

Senin, 18 Maret 2019 - 23:03 WIB
Astra Motor Seleksi Srikandi Penakluk Jalanan Terbaik di Jawa Tengah
Aksi salah satu peserta seleksi ber-manuver untuk melewati lintasan yang telah dibuat oleh tim Safety Riding Astra Motor Jateng. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Mempersiapkan kandidat untuk mewakili daerah Jawa Tengah di Kompetisi Safety Riding Nasional 2019, Main Dealer Astra Motor Jateng mengadakan seleksi regional untuk mengukur kemampuan berkendara komunitas Honda Jateng. Total sebanyak 60 anggota Honda Community Jawa Tengah anggota komunitas saling beradu kemampuan dan skill dalam mengendalikan sepeda motor dengan teknik-teknik safety riding.

Menurut Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto kompetisi regional ini diadakan dalam dua tahap, yaitu seleksi untuk peserta laki-laki dalam kategori Sport 150cc, dan peserta perempuan di kategori Matic 150cc.

Seleksi pertama diadakan pada 20 Januari 2019 lalu dan menobatkan Andhika Pandu Irfan Anthoni dari Karanganyar sebagai pemenang. Juara dua diraih oleh Yoga Wahyu Saputra dari Boyolali dan Raynaldo Budhi Wicaksono dari Salatiga di peringkat ketiga.

Sedangkan seleksi kedua untuk memilih srikandi penakluk jalanan dilaksanakan pada Minggu, 17 Maret 2019. Instruktur safety riding dari Astra Motor Jateng yang telah bersertifikat nasional menguji lima peserta dan menyisakan Tia Audia Fanny dari BELS Beat SLamat Leader Salatiga sebagai juara satu dan Diana Sulistiani dari VRCI Brebes di peringkat kedua.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman gudang Astra Motor Jateng, Jalan Gatot Subroto, Semarang ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai komunitas atau Paguyuban Honda yang tergabung di Honda Community Jawa Tengah. Ajang kompetisi ini menjadi wadah untuk para komunitas dapat menunjukkan kemampuannya menguasai jalanan dan mengendalikan sepeda motor dengan teknik yang baik, benar dan aman.

Peserta berasal dari daerah-daerah di Jawa Tengah seperti Brebes, Klaten, Pemalang, Semarang, Salatiga, Jepara, Wonogiri, Pekalongan, Boyolali dan Karanganyar, para peserta bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi dalam uji slalom course. Teknik berkendara slalom course menitikberatkan pada keterampilan berkendara yang diuji secara akurat serta cepat di lintasan yang dirancang khusus oleh tim Safety Riding Astra Motor Jateng.

“Sebagai stakeholder yang paling dekat dengan perusahaan, komunitas Honda diharapkan memiliki kemampuan dan kesadaran berkendara yang tinggi dan mengamalkan perilaku #Cari_Aman di manapun mereka.” Kata Oke dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (19/3/2019).

Dia menerangkan, Tim Safety Riding dari Astra Motor Jateng menjadi juri dalam kompetisi ini dengan menitikberatkan pada aspek prosedur start dan finish, postur berkendara, waktu, kesalahan yang dilakukan peserta di rute slalom course juga kelengkapan atribut. Hal-hal tersebut digunakan para juri untuk menentukan pemenang dalam kompetisi safety riding ini.

"Selain itu, kompetisi ini diadakan untuk menjaring bibit-bibit unggul dari komunitas Honda yang nantinya akan dipersiapkan ke kompetisi safety riding tingkat nasional," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2455 seconds (0.1#10.140)