Di Hadapan Para Kiai, Sandiaga Janji Serahkan Gajinya ke Dhuafa

Senin, 18 Maret 2019 - 17:51 WIB
Di Hadapan Para Kiai, Sandiaga Janji Serahkan Gajinya ke Dhuafa
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3/2019). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di hadapan para kiai, habaib dan masyayikh, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berjanji memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan dhuafa jika diamanatkan menjadi wakil presiden.

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga, “ tutur Sandiaga, di Lapangan Pema, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Saat kampanye di DKI bersama Anies Baswedan, Sandi juga melakukan hal sama. Janji itu ditepatinya saat terpilih menjadi wakil gunernur DKI Jakarta. Dia memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqah (Bazis) untuk dikelola.

Dalam kunjungannya di Tulungagung, Sandi juga menyoal pemberdayaan ekonomi umat, menciptakan santripreneur, khususnya di era industri 4.0.

“Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi. Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan,” tutur Sandi.

Menurut dia, Santri jangan cuma mencari pekerjaan, tapi juga dituntut mampu untuk menciptakan lapangan kerja.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3904 seconds (0.1#10.140)