Camilan Sekaligus Makanan Utama di Musim Penghujan

Senin, 18 Maret 2019 - 17:40 WIB
Camilan Sekaligus Makanan Utama di Musim Penghujan
Sajian menu steam prawn & chicken wonton dan fried prawn & chicken wonton. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Hotel Noormans Semarang (NHS) meluncurkan promo dua menu terbaru periode Maret-April 2019. Masing-masing steam prawn & chicken wonton dan fried prawn & chicken wonton. Menu ini sengaja disajikan di musim penghujan seperti ini karena bisa dijadikan camilan sekaligus makanan utama.

Steam prawn & chicken wonton adalah pangsit kukus yang berisi campuran dari daging ayam & udang yang lembut tapi padat dan disajikan dengan penampilan fine dinning platting.

Menurut Executive Chef Noormans Hotel, Andreas Herlambang, dari campuran itu menghasilkan cita rasa pangsit sangat gurih tapi enteng sehingga tidak bosan untuk memakannya.

"Pangsit kukusnya disajikan dengan kuah kaldu ayam kampung yang ringan menyegarkan karena sebagai finishing touchnya menggunakan daun bawang dan daun ketumbar. Sangat cocok dimakan di musim dingin seperti ini," kata Andreas kepada SINDOnews, Senin (18/3/2019).

Dia menambahkan, selain menyegarkan juga menyehatkan karena disajikan dengan 3 macam jamur yang sudah terkenal khasiatnya yaitu jamur shintake, jamur putih, dan jamur kancing. Tidak ketinggalan sosis sapi juga ada dalam penyajiannya sehingga makin melengkapi cita rasa dari steam prawn & chicken wonton ini.

"Satu piring steam prawn & chicken wonton hanya dihargai Rp41.000 saja sudah termasuk pajak," katanya.

Sementara, fried prawn & chicken wonton juga dihadirkan untuk melengkapi menu pertama. "Untuk yang goreng ini berisi sama seperti yang kukus, bedanya cuma ini digoreng sehingga cocok banget dijadikan camilan buat pendamping teman ngobrol," katanya.

Chef Andreas mengungkapkan, satu hal yang membikin fried wonton ini terasa sangat spesial yaitu disajikan dengan saus rahasia homemade yang memadukan rasa manis, kecut serta pedasnya dari chilli flake yang seimbang, sehingga membuat lidah tidak berhenti bergoyang. "Menu ini dibandrol hanya dengan harga Rp36.000 nett, sudah bisa menikmatinya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5050 seconds (0.1#10.140)