alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akui Diretas, Bukalapak Pastikan Tak Ada Data Penting Berhasil Dicuri

Intan Rakhmayanti
Akui Diretas, Bukalapak Pastikan Tak Ada Data Penting Berhasil Dicuri
Bukalapak mengonfirmasi bahwa ada upaya peretasan akun yang dilakukan hacker beberapa waktu lalu. Namun tidak ada data penting yang berhasil dicuri. FOTO/ILUSTRASI

JAKARTA - Bukalapak mengonfirmasi bahwa ada upaya peretasan akun yang dilakukan hacker beberapa waktu lalu. Namun, Bukalapak memastikan tidak ada data penting user password, finansial atau informasi pribadi lainnya yang berhasil dicuri.

"Kami selalu meningkatkan sistem keamanan di Bukalapak, demi memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna Bukalapak, dan memastikan data-data penting pengguna tidak disalahgunakan. Upaya peretasan seperti ini memang sangat berpotensi terjadi di industri digital," kata Head of Corporate Communications Bukalapak, Intan Wibisono dalam keterangan resminya, Senin (18/3/2019).

Intan menambahkan Bukalapak selalu mengimbau para pengguna Bukalapak untuk lebih memperhatikan keamanan saat bertransaksi.



"Ganti password Anda secara berkala serta aktifkan Two Factor Authentication (TFA) yaitu fitur yang diperuntukan mencegah jika ada penggunaan atau penyalahgunaan data penting dari device yang tidak dikenali," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang hacker asal Pakistan dengan kode nama Gnosticplayers mengkalim telah meretas jutaan data akun dari situs populer. Hasil curiannya lalu dijuak di dark web bernama Dream Market. (Baca juga: Hacker Pakistan Klaim Telah Retas 13 Juta Akun Bukalapak)



(AMM)

loading...