KNPI Jateng Ajak Pemuda Perkokoh Semangat Persatuan

Senin, 18 Maret 2019 - 13:47 WIB
KNPI Jateng Ajak Pemuda Perkokoh Semangat Persatuan
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyerahkan Pataka Merah Putih kepada Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono dalam Apel Kebangsaan di Semarang, Minggu (17/3/2019). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Pataka merah putih sebagai simbol pemersatu bangsa diberikan kepada beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) Jawa Tengah pada Apel Kebangsaan yang bertajuk Kita Merah Putih yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (17/3/2019)

Salah satunya diberikan kepada Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Tengah. Pataka diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono.

Tino Indra Wardono mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi dari Pemprov Jateng kepada organisasi yang dipimpinya dalam usaha menjaga persatuan pemuda di Jawa Tengah.

"Atas nama pribadi dan organisasi, saya mengucapkan berterima kasih atas kepercayaan tersebut. Apresiasi ini merupakan sebuah penghargaan bagi kami (Pemuda Jawa Tengah, red) yang tetap guyub, rukun dan bisa bersinergi untuk ambil bagian dalam memajukan Jawa Tengah. Semoga ini jadi motivasi bagi kita," kata Tino, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan dedikasi segenap pengurus KNPI untuk para senior kepemudaan di Jawa Tengah. Ini merupakan penghargaan di mana KNPI harus kembali jaya, pemuda harus menjadi pemrakarsa persatuan bangsa dan siap melanjutkan perjuangan dalam memakmurkan bangsa ini sesuai dengan kapasitasnya.

"Saya mengajak kepada pemuda Jawa Tengah dan masyarakat pada umumnya untuk selalu memperkokoh semangat persatuan, menyikapi kemajuan pembangunan dan teknologi secara positif demi masa depan bangsa yang lebih baik dan bermartabat," ajaknya.

Dalam orasinya, Ganjar mengatakan jika Apel Kebangsaan ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Tidak memandang suku, agama, ras bahkan pilihan politik, semua berbaur jadi satu untuk Merah Putih.

Sementara, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Mahfud MD mengatakan, kegiatan Apel Kebangsaan ini sangat bagus. Menurutnya, bagaimanapun dan apapun caranya, semua harus dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2227 seconds (0.1#10.140)