alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Tertimbun Longsor, Tiga Warga Bantul Belum Ditemukan

suharjono,
Diduga Tertimbun Longsor, Tiga Warga Bantul Belum Ditemukan
Petugas BPBD Kabupaten Bantu bersama relawan melakukan pencarian dua warga di Dusun Pajimatan, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul yang diduga tertimbun longsor. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

BANTUL - Tiga warga Kabupaten Bantul dilaporkan hilang pascabencana banjir dan tanah longsor yang terjadi, Minggu (17/3/2019) malam. Ketiganya diduga tertimbun material longsor dan hingga saat ini masih belum ditemukan.

Berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dua orang yang hilang itu adalah Eko Supadmi (45) dan Rufi Putri (9), warga Dusun Pajimatan RT 02 Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri Bantul. Keduanya diyakini tertimbun tanah longsor.

BPBD sendiri telah menerjunkan alat berat ke lokasi tanah longsor di Wukirsari. "Proses pencarian masih terus dilakukan, tapi belum ditemukan," kata Kepala Pelaksana BPBD Bantul Dwi Daryanto kepada wartawan, Senin (18/3/2019). (Baca juga: Hujan Seharian, Bantul Dikepung Banjir)



Selain dua warga Wukirsari yang belum ditemukan, BPBD juga sedang mengklarifikasi laporan orang hilang di Kecamatan Pundong. Hujan deras yang turun tadi malam dilaporkan menyebabkan tanah longsor di Desa Seloharjo.

"Katanya ada satu korban hilang, tapi belum terkonfirmasi nama detail. Kita masih telusuri," katanya.

Ketua RT 02, Dusun Pajimatan, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, Ismoyo Haryanto mengatakan, di wilayahnya ada dua rumah yang terkena tanah longsor. Akibatnya tujuh orang terdampak.  

"Empat sudah berhasil dievakuasi, satu meninggal dunia. Kemudian masih ada dua yang belum ditemukan," katanya. (Baca juga: Banjir dan Longsor Terjang DIY, Dua Warga Bantul Tewas)



(AMM)

loading...