alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang 2-0, Pemain Genoa Tak Percaya Bisa Kalahkan Juventus

Susanto
Menang 2-0, Pemain Genoa Tak Percaya Bisa Kalahkan Juventus
Gol pembuka Genoa ke gawang Juventus dicetak Stefano Sturaro. Foto/Reuters

GENOA - Dominasi Juventus di Serie A Italia berakhir tangan Genoa. Stefano Sturaro yang mencetak gol pembuka kemenangan Genoa masih tak habis pikir klubnya mampu mengalahkan si Nyonya Tua.

Menjamu Juventus di Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (17/3/2019) waktu setempat, Genoa bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kebuntuan tuan rumah tak akhirnya pecah di babak kedua.

Setelah turun minum Stefano Sturaro menjadi aktor pemecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-72. Kemenangan Genoa semakin lengkap setelah Goran Pandev menggandakan keunggulan di menit ke-81.



Usai laga, Stefano Sturaro mengaku seperti mimpi. Mengingat dia baru saja sembuh dari cedera tendon yang memaksanya absen hingga hampir satu tahun.

"Gol ini sensasional sekaligus terasa sangat fantastis bagi saya. Sebab, saya baru sadar beberapa menit setelah gol itu, oh Tuhan, saya menciptakan gol jadi ini keren," kata Sturaro.

"Sebetulnya ini merupakan tahun yang berat buat saya, terlebih karena faktor kebugaran," lanjutnya.

Tanpa Ronaldo
Ketidakhadiran Cristiano Ronaldo di lapangan hijau menjadi salah satu penyebab kekalahan Juventus. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengubah formasi menjadi 3-5-2 dengan menduetkan Mandzukic dan Dybala di lini depan.

Namun, formasi tersebut nyatanya tak mampu menembus lini bertahan Genoa. Berbagai serangan yang dimotori Dybala selalu kandas di kaki pemain bertahan tuan rumah. Alhasil di babak pertama kedua tim sama kuat 0-0.

Setelah turun minum, Joao Cancelo menarik keluar Joao Cancelo dan memasukan Federico Bernardeschi. Alih-alih memecah kebuntuan, Juventus justru dibuat tercengang dengan serangan Genoa.

Pada menit ke-72 kerja sama Goran Pandev dan Stefano Sturaro mampu merobek gawang Juventus. Papan skor berubah jadi 1-0 berkat aksi Sturaro mengecoh penjaga gawang Mattia Perin.

Kebobolan itu direspons Si Nyonya Tua dengan memasukan Moise Kean (73) dan Leonardo Spinazzola (77). Namun gawang Juventus justru kembali dibobol Goran Pandev pada menit ke-81.

Tanpa Ronaldo, Juventus terlihat bermain sangat buruk, tanpa visi menyerang yang jelas, dan banyak membuang peluang. Hingga laga berakhir, Juventus gagal mencetak gol. Skor 2-0 sudah cukup bagi Genoa mempermalukan Juventus.

Kekalahan ini memang tidak membuat posisi Juventus goyang di puncak klasemen karena Napoli yang merupakan pesaing terdekat masih terpaut 18 poin di belakang mereka. Namun, hasil ini ini terasa menyakitkan karena merupakan kekalahan pertama Juventus di kancah Serie A.

Susunan Pemain
Genoa (4-3-3): 97-Ionut Radu; 4-Domenico Criscito, 87-Ervin Zukanovic, 32-Pedro Pereira, 17-Cristian Romero; 21-Ivan Radovanovic, 8-Lukas Lerager, 18-Esteban Rolon; 22-Darko Lazovic, 9-Arnaldo Sanabria, 11-Christian Kouame
Pelatih: Cesare Prandelli

Juventus (3-5-2): 22-Mattia Perin; 19-Leonardo Bonucci, 4-Martin Caceres, 24-Daniele Rugani; 5-Miralem Pjanic; 12-Alex Sandro, 20-Joao Cancelo, 23-Emre Can, 30-Rodrigo Bentancur; 17-Mario Mandzukic, 10-Paulo Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri



(AMM)

loading...