Resep dan Cara Memasak Gulai Lidah Sapi yang Sensasional

Senin, 18 Maret 2019 - 10:42 WIB
Resep dan Cara Memasak Gulai Lidah Sapi yang Sensasional
Gulai Lidah Sapi bisa menjadi olahan spesial hari ini, utamanya mereka yang bosan dengan masakan yang itu-itu saja. Membuatnya pun mudah. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Anda dan keluarga bosan dengan menu yang itu-itu saja? Coba saja membuat gulai lidah sapi. Olahan lidah sapi ini memberikan sensasi yang spesial.

Untuk membuatnya, Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya. (Baca Juga: Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Tahu yang Lezat dan Menyehatkan)

Bahan 1:
750 g Lidah sapi (direbus dengan 1,5 liter air dan 1 sdm garam hingga empuk, kuliti bagian atas lidah yang putihnya), potong serong tebal 1 cm

Bahan 2:
15 buah cabe rawit hijau, buang kuntumnya

Bahan 3: (haluskan)
8 buah bawang merah
4 siung bawang putih
4 butir kemiri
50-75 ml air, untuk memudahkan saat memblender

Bahan 4:
6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku Bubuk Gulai Padang
½ sdt garam
1 sdt gula
250 ml santan kental

Cara Membuat:
Haluskan bahan 3. Panaskan 6 sdm minyak goreng, tumis bahan 3 hingga harum dan matang (sampai minyak bening kembali).

Larutkan Desaku Bubuk Gulai Padang dengan santan sedang kentalnya, aduk hingga rata dan masukkan ke dalam tumisan bumbu. Masukkan garam dan gula aduk hingga larut.

Masukkan lidah sapi yang sudah direbus dan aduk kembali. Kecilkan api, masak hingga matang, mengental dan berminyak. Masukkan cabe rawit lalu masukkan santan kental, aduk hingga santan mendidih kembali, matikan api. Sajikan selagi panas.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8463 seconds (0.1#10.140)