Ratusan Siswa SD Tampil di Panggung Sunmor UGM

Senin, 18 Maret 2019 - 03:03 WIB
Ratusan Siswa SD Tampil di Panggung Sunmor UGM
Salah satu penampilan peserta di pangung Sunmor UGM Minggu (17/3/2019). FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - Sekitar 200 siswa SD di DIY unjuk kebolehan di panggung Sunmor kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Minggu (17/3/2019). Mereka menampilkan kebolehan masing-masing dalam bidang seni.

Mulai dari kuda lumping, tari bali hingga patomim mereka bawakan tanpa rasa cangung dan malu meski dilihat banyak orang mulai dari orang tua siswa hingga para pengunjung Sunmor yang membeludak.

Ongky Ardianto, Marketing Manager Garudafood menyebut acara ini sengaja digelar untuk mengembleng kepercayaan diri anak-anak agar berani pentas dan tampil di depan orag banyak. “Kami memberikan ruang dan kesempatan bagi para siswa SD ini untuk berekspresi,” terangnya.

Ongky menyebut ke 200 siswa ini berasal dari 25 sekolah yang ada di DIY. Mereka telah diseleksi berjenjang mulai dari sekolah masing-masing. Bagi pemenangnya maka diberi kesempatan untuk tampil di panggung Sunmor UGM tersebut. “Kebanyakan peserta tampil percaya diri. Kami mensuport dengan konsisten menggelar acara semacam ini dan memberikan uang pembinaan,” terangnya.

Sementara itu Bekti, salah satu keluarga siswa mengaku senang dengan kegiatan semacam ini. “Saya mengantar keponaka. Kita mengikuti kemauan anak saja, karena anaknya memang suka seni, pokoknya sudah senang bisa tampil,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9785 seconds (0.1#10.140)