Mbah Sariyono dan Kambingnya Tewas Tercebur Sumur Beracun

Sabtu, 29 Desember 2018 - 06:07 WIB
Mbah Sariyono dan Kambingnya Tewas Tercebur Sumur Beracun
Petugas SAR dibantu anggota TNI dan warga mengevakuasi korban tercebur sumur di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. FOTO/IST
A A A
JEPARA - Seorang kakek bersama kambingnya ditemukan tewas di dasar sumur warga Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Diduga sumur sedalam 10 meter itu mengandung gas beracun.

Korban diketahui bernama Sariyono (60), warga Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo. Peristiwa nahas itu awalnya diketahui oleh seorang warga Ranto (48) yang tak melihat korban dalam dua hari terakhir. Korban juga tak terlihat ikut pengajian yang rutin diikutinya.

"Jadi korban tidak hadir di pengajian di musala membuat saksi berusaha mencari keberadaan korban dan akhirnya korban ditemukan sudah didalam sumur dalam keadaan tidak bernyawa," ujar Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi, Jumat (28/12/2018) malam.

Basarnas Pos SAR Jepara yang menerima informasi tersebut langsung mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi. Akhirnya pada Jumat malam, korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Jepara, BPBD Jepara, Koramil Mlonggo, Polsek Mlonggo, PMI jepara, Jepara Rescue dan warga sekitar.

"Di dalam sumur selain korban, tim juga menemukan bangkai kambing. Diduga korban terjatuh saat hendak mengambil kambingnya di dalam sumur. Di dalam sumur juga terindikasi ada gas beracun sehingga tim menggunakan blower untuk mengeluarkan udara yang ada didalam sumur," katnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1138 seconds (0.1#10.140)