alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Maruf Amin Andalkan Kartu Sakti, Sandi Janji Selesaikan BPJS

Raka Dwi Novianto
Maruf Amin Andalkan Kartu Sakti, Sandi Janji Selesaikan BPJS
Dua cawapres Maruf Amin dan Sandiaga Uno bersama Ketua KPU Arief Budiman saat pembukaan Debat Ketiga Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah

JAKARTA - Debat calon wakil presiden (cawapres) antara KH Maruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno telah dimulai di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.  

Dalam paparan visi-misinya, Maruf menegaskan visinya bersama Jokowi adalah membuat Indonesia maju. "Kuncinya manusia Indonesia yang sehat, cerdas, dan produkfit," kata Maruf, di arena debat, Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Dia memastikan akan meneruskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan Program Keluarga Harapan (PKH).



Maruf juga menunjukkan program tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja. "Untuk apa kartu ini? Supaya anak-anak miskin bisa kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja murah, dan masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan," kata mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyatakan visi misinya bersama Prabowo menghadirikan solusi bagi masyarakat. "Prabowo-Sandi hadirkan solusi masyarakat usaha, ibu-bu mendapatkan harga sembako terjangkau, biaya listrik lebih murah," tuturnya.

Tidak hanya itu, Sandi berjanji akan menyelesaikan persoalan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Dalam 200 hari pertama persoalan BPKS JKN dituntaskan. Defisit BPJS bisa ditutup, [elayanan dan obat tepat waktu," tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.



(AMM)

loading...