Pesta Miras Lima Hari Berturut-turut, Tiga Warga Yogyakarta Tewas

Minggu, 17 Maret 2019 - 16:06 WIB
Pesta Miras Lima Hari Berturut-turut, Tiga Warga Yogyakarta Tewas
Tiga warga Kota Yogyakarta tewas setelah pesta miras selama 5 hari berturut-turut. FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Usai pesta minuman keras (miras) lima hari berturut-turut, tiga warga Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, masing-masing Kusmedi (50), Prabowo (31), dan Kusnanto (46), meninggal dunia. Satu orang meninggal di rumah, sementara dua lainnya meregang nyawa di rumah sakit.

Dari informasi yang didapat wartawan, ketiga korban diduga menggelar pesta miras oplosan di pinggir Kali Code wilayah Pakualaman sejak Sabtu (9/3/2019) malam hingga Rabu (13/3/2019) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Pakualaman Iptu Kaswandi menceritakan pesta miras itu dilakukan di belakang rumah Kusnanto yang kebetulan di pinggir Kali Code.

"Keluhan sakit pertama kali dirasakan oleh Kusmedi pada Rabu (13/3). Namun korban tidak sempat dilarikan ke rumah sakit dan meninggal di rumahnya," kata Kaswandi. (Baca Juga: Miras Oplosan dalam Kemasan Plastik Marak Beredar di Kendal)

Selang sehari, Prabowo mengeluhkan mual dan dilarikan ke RSUD Kota Yogya. Namun akhirnya nyawa Prabowo tidak tertolong. Korban yang terakhir Kusnanto. Dia juga sempat di rawat di RSUD Kota Yogyakarta. Tapi dokter menyatakan korban meninggal dunia, Sabtu (16/3/2019).

Setelah mendapat laporan dari warga, polisi mendatangi TKP. Namun polisi tidak menemukan barang bukti bekas minuman keras. "Saksi hanya melihat tiga orang yang pesta miras. Dan semuanya sudah meninggal dunia," katanya.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini menyebut anggotanya tengah menyelidiki kasus ini termasuk dari mana miras ini diperoleh.

"Kami masih mengembangkan apakah ada kesamaan jenis maupun asal miras diperoleh dalam kasus yang di Tegalrejo maupun di Pakualaman ini. Keterangan langsung tidal bisa diperoleh karena yang membeli sama-sama telah meninggal dunia," katanya, Minggu (17/3/2019).

Sebelumnya tiga warga juga tewas akibat menenggak miras di Tegalrejo, Yogyakarta. Ketiganya mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Ketiga korban miras itu adalah Sugihartono (37), Kandar Warsono (48), keduanya warga Tegalrejo Yogyakarta. Satu lagi diketahui bernama Gunawan (44), warga Kemusuk, Sedayu Bantul.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiganya pesta minuman keras di rumah Kandar Warsono sejak Selasa malam hingga Rabu siang (12-13/3/2019). Usai pesta ketiganya harus dilarikan ke rumah sakit karena sakit perut dan sesak napas. (Baca Juga: Pesta Ciu dari Malam hingga Siang Hari, Tiga Warga DIY Tewas)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1106 seconds (0.1#10.140)