Orasi Meledak-Ledak, Ganjar Seakan Kirim Pesan Kepada Pengritiknya

Minggu, 17 Maret 2019 - 13:25 WIB
Orasi Meledak-Ledak, Ganjar Seakan Kirim Pesan Kepada Pengritiknya
Gubernur Ganjar Pranowo saat berorasi di Apel Kebangsaan Kita Merah Putih di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Suara Ganjar Pranowo terdengar meledak-ledak saat menyampaikan orasi dalam Apel Kebangsaan Kita Merah Putih di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3/201).

Dalam orasinya, Gubernur Jateng itu menyatakan bahwa Apel Kebangsaan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Mereka berbaur menjadi satu tanpa memandang suku, agama, ras bahkan pilihan politik, demi Merah Putih.

"Hari ini komplet, ini ada TNI, Polri, Kajati, Ketua DPRD, Wagub dan juga tokoh nasional serta para ulama. Saya minta segenap rakyat Indonesia, segala golongan, semua harus bersatu padu bulat, berdiri di belakang pemimpin. Jangan lah menjadi kacau, bekerja tak tentu arah, hanya tuduh-menuduh dan menyalahkan orang lain," kata Ganjar. (Baca Juga: Bocah Difabel Bacakan Pancasila saat Apel Kebangsaan di Semarang)

Apa yang disampaikan Ganjar adalah pidato pertama Bung Karno saat dilantik menjadi presiden. Dalam pidato pertama itu, Soekarno sudah mengingatkan bahwa yang menjadi ancaman bagi Indonesia adalah dari bangsa Indonesia sendiri.

"Lihatlah bangsa kita saat ini, fitnah merajalela, hoaks, maki-memaki, saling menyerang bertengkar antarkawan bahkan saudara sedarah. Apakah fitnah dan hoaks yang mengoyak ini akan kita biarkan?,” ungkap Ganjar.

"Apakah sikap intoleran akan kita biarkan? apakah rasa permusuhan yang merusak sendi berbangsa akan dibiarkan? Pasti semua berkata tidak. Mari kita berdiri untuk menjaga NKRI," katanya. (Baca Juga: Hadiri Apel Kebangsaan, Tokoh Nasional Serukan Pentingnya Jaga NKRI)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3572 seconds (0.1#10.140)