Jelang Akhir Tahun, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis

Jum'at, 28 Desember 2018 - 23:59 WIB
Jelang Akhir Tahun, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis
Ratusan botol minuman keras berbagai jenis berhasil diamankan petugas Polres Gunungkidul. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - Polres Gunungkidul mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai jenis dari dua pedagang di Kecamatan Wonosari.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengungkapkan dalam razia yang digelar Kamis (27/12/2018) malam, sekitar 40 personel gabungan dari Polres Gunungkidul dilibatkan. Pertama, petugas mendatangi sebuah rumah di wilayah Trimulyo 2, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari.

Di rumah milik Sup (35) ini, petugas mendapatkan puluhan botol minuman keras berbagai jenis yang siap diedarkan. Adapun rinciannya, 1 karton berisi 12 botol anggur merah, 1 karton berisi 10 botol Prost Beer, 2 karton berisi 34 botol 500 ml miras jenis ciu, dan 2 botol anggur kolesom.

Kemudian di lokasi lain, tepatnya di belakang SPBU Tegalsari, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, petugas mengamankan ratusan botol minuman keras yang diketahui milik Vr (25), warga Bolokudu, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong. Di lokasi ini petugas mengamankan 33 botol Drum Wisky, 252 botol Anggur Hitam, 199 botol Anggur Merah, 12 botol Vodka, 11 botol Iceland, 9 botol anggur ketan hitam, 97 botol Prost beer dan 7 jeriken ciu.

"Semua barang langsung kita amankan, termasuk pemilik barang juga kita periksa," katanya.

Menurut Ahmad Fuady, setiap akhir tahun angka kriminalitas selalu mengalami kenaikan. Untuk itu, pihaknya melakukan antisipasi untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Gunungkidul menjelang akhir 2018. "Minuman keras dapat menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan. Makanya perlu langkah antisipasi," ujarnya.

Dari data yang dimilikinya, angka kriminalitas di Gunungkidul mengalami peningkatan. Oktober lalu tercatat 19 kasus pidana terjadi di wilayah hukum Polres Gunungkidul. Jumlah tersebut naik drastis pada November menjadi 31 kasus. "Bulan Desember ini hampir tiap hari ada kejadian kemarin ada dua kasus pencurian," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9806 seconds (0.1#10.140)