Solskjaer Kecewa Berat Manchester United Disingkirkan Wolves

Minggu, 17 Maret 2019 - 12:15 WIB
Solskjaer Kecewa Berat Manchester United Disingkirkan Wolves
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengecam pemain Manchester United yang menampilkan performa terburuk sejak dia mengambil alih sebagai bos sementara. Foto/Reuters
A A A
WOLVERHAMPTON - Manchester United tersingkir dari perebutan Piala FA 2018/2019 setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2, Minggu (17/3/2019) dinihari. Hasil ini membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengecam para pemain Setan Merah.

Gol dari Raul Jimenez pada menit ke-70 dan Diogo Jota (76) yang hanya dibalas Marcus Rashford (90+5) di Molineux Stadium, memastikan United menelan dua kekalahan beruntun pertama kali di bawah arahan Solksjaer yang mengambil alih pada Desember. Sebelumnya The Red Devils dikalahkan Arsenal 0-2 di Liga Primer.

Absennya Romelu Lukaku akibat cedera membuat United kehilangan greget di lini depan melawan tuan rumah yang tampil Intens dan penuh determinasi. Wolves –julukan Wolverhampton- berusaha menguasai dan mengalahkan lawan mereka di lini tengah dan unggul saat jeda.

"Itu adalah penampilan terburuk yang kami miliki sejak saya di sini," kata Solskjaer dilansir Reuters. (Baca Juga: Dikalahkan Wolves, Manchester United Gagal ke Semifinal Piala FA)

"Start kami terlalu lambat dan menyerahkan permainan ke tangan lawan. Kepemilikan (bola) kami tidak cukup cemerlang dan cepat. Ini mengecewakan.”

"Ini adalah langkah mundur yang besar, terutama karena (buruknya) kualitas kepemilikan dan operan."

Sejatinya, berdasarkan catatan statistik BBC.com, penguasaan bola United mencapai 61% berbanding 39%. Namun, United hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat ke gawang, sedangan 11 lainnya melebar.

Sebaliknya, Wolves mencatat tujuh tembakan tepat ke gawang dengan 17 tembakan lainnya melebar. Wolves mencapai semifinal Piala FA ke-15 dan yang pertama sejak 1997/1998. Mereka tersingkir di masing-masing empat penampilan semifinal terakhir mereka. (Baca Juga: Lolos ke Semifinal Piala FA, Manchester City Buka Peluang Quadruple)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8409 seconds (0.1#10.140)