alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bingung Cari Kerja? 12 Hobi Ini Bisa Hasilkan Banyak Uang

Rina Anggraeni
Bingung Cari Kerja? 12 Hobi Ini Bisa Hasilkan Banyak Uang
Dengan internet yang ada di mana-mana, dalam masyarakat modern, setiap orang memiliki kesempatan untuk memulai bisnis yang Anda cintai. FOTO/ILUSTRASI

JAKARTA - Mekuni hobi bukan lah yang sia-sia. Bisa jadi malah membuka peluang usaha atau menjadi pekerjaan yang menghasilkan banyak uang.

Dengan internet yang ada di mana-mana dalam masyarakat modern, setiap orang memiliki kesempatan untuk memulai bisnis yang Anda cintai. Salah satunya seperti hobi yang anda sukai. Mengutip Lifehack berikut 12 Jenis Hobi ini bisa hasilkan uang:

1. Blogger
Jika Anda memiliki bakat untuk menulis, anda bisa membuat sebuh blog. Apalagi dengan kecanggihan teknologi bisa membuat blog itu mudah. Anda bisa mendapatkan domain blog gratis di layanan blog, seperti WordPress atau Blogger. Pilih desain template untuk memulai, dan mulai menulis entri. Jangan khawatir jika belum mempunyai pengikut atau pembaca pada blog Anda. Anda akan membangun satu dengan konten. Fokus pada penulisan hal-hal yang Anda sukai, dan pelajari dasar-dasar pemformatan. Dengan cara ini, Anda akan membangun portofolio yang dapat Anda gunakan untuk melamar pertunjukan blog berbayar.



2. Berkebun
Berkebun lebih dari sekadar hobi bagi sebagian orang karena itu adalah cara hidup. yang tidak sulit. Tapi tahukah anda, jika hasil panen Anda adalah cara mudah untuk menghasilkan uang, meskipun Anda akan membutuhkan kebun yang cukup besar untuk menghasilkan cukup untuk menghasilkan keuntungan yang berarti. Pertimbangkan untuk memasukkan hasil panen yang untuk dijual.

3. Bermain alat musik
Bisnis musik tidak sulit untuk dilakukan. Jika Anda memainkan alat musik, Anda dapat menghasilkan uang dengan memberikan les privat. Tidak ada salahnya meninggalkan kartu Anda di studio rekaman lokal dan toko kaset, kalau-kalau ada yang mencari musisi yang sesuai dengan keahlian Anda.
Atau, iTunes, Amazon, dan Google semuanya memiliki toko untuk mendaftarkan musik Anda. Daftarkan diri Anda di SoundCloud, Pandora, Spotify, dan di mana pun Anda bisa. Ingat bahwa setiap artis yang Anda dengar memiliki tim dan saluran distribusi besar di belakang mereka. Untuk bersaing dengan itu, Anda harus bekerja ekstra keras.

4. Menjahit
Banyak orang tidak memiliki keterampilan dasar ini. Jika Anda memiliki hobi menjahit dapat menghasilkan uang yang layak dengan mejahit pakaian, jika Anda cepat dalam hal itu.

Cara lain untuk menghasilkan uang adalah menjual kreasi menjahit buatan tangan Anda secara online. Anda juga dapat menjual pola jahit buatan sendiri secara online, melalui situs web Anda. Untuk mendapatkan promosi untuk pola Anda, kirimkan ke majalah menjahit dan kerajinan, untuk di publikasi. Ini akan memperkenalkan rancangan baju yang dibuat ke calon konsumen yang besar dan meningkatkan penjualan.

5. Hobi memasak
Jika Anda tahu cara membuat kue, tidak ada batasan cara Anda mendapatkan uang. Mendapatkan pekerjaan di dapur sangat mudah. Buatlah makanan selalu populer, dan tidak pernah ada kekurangan orang yang mencari resep yang baik. Pertimbangkan membuat video tutorial memasak anda sendiri atau mengambil gambar saat memasak, untuk memperlihatkan keahlian Anda.

6. Bermain games
Hasilkan uang di gim video dengan membuat upah dengan teman, seperti anak-anak yang sangat suka bermian game. Banyak gamer memiliki saluran YouTube yang sukses, dan Livestream dan uCast mendapat dorongan dari dimasukkannya mereka dalam konsol generasi berikutnya. Jika Anda sangat bersemangat tentang permainan video, bekerja di lokasi ritel, seperti Gamestop atau EB Games, mungkin menjadi pekerjaan impian Anda.

7. Menari
Anda selalu bisa mendapatkan uang sebagai penari. Anda tidak perlu susah mencari pekerjaan. Agen dan produser casting terus mencari tambahan dan penari untuk proyek.

8. Menggambar
Tidak semua seniman tidak memiliki pekerjaan bahkan mmereka mencari nafkah yang layak. Selain seni museum tradisional, Anda dapat melihat seni di setiap aspek bisnis-desainer grafis yang membuat logo dan barang dagangan bermerek lainnya untuk kampanye pemasaran di seluruh dunia. Dengan begitu banyaknya media gambar digital dan analog yang tersedia saat ini dengan detail gambar anda.

9. Bergosip
Jika Anda suka mengikuti semua gosip terbaru, jurnalisme adalah pekerjaan untuk Anda. Bergantung pada subjek yang Anda ikuti, masuk ke jurnalisme sangat mudah — yang perlu Anda lakukan hanyalah terus menonton dan membaca berita yang terkait dengan Anda. Dengan melakukan ini, Anda akan mengikuti gosip paling menarik yang terkait dengan bidang Anda. Memberikan gosip ini kepada orang lain adalah tentang jurnalisme, tetapi saya ingin bergosip, jadi saya tidak mendengarnya dari saya.

10. Bersosialisasi
Semua orang menginginkan kehadiran media sosial, dan beberapa bersedia membayar untuk itu. Jika Anda cukup pintar untuk mempelajari cara cepat mendapatkan pengikut di semua situs jejaring sosial utama (Twitter, Facebook, Snapchat, Pinterest, Google+), Anda dapat mengubah kecintaan Anda untuk bersosialisasi menjadi karier yang bermanfaat. Mulailah dengan akun media sosial Anda sendiri, dan hubungi orang-orang untuk menunjukkan bagaimana keahlian Anda dapat membantu mereka.

11. Fotografi
Semua orang mengambil foto akhir-akhir ini, dan setiap orang masih memiliki keinginan besar untuk foto lainnya. Jika Anda memiliki minat terhadap fotografi, carilaj situs web seperti Shutterstock memungkinkan Anda untuk menjual karya Anda dalam format gambar. Situs lain, seperti Cafepress, menjual berbagai barang yang mengandung foto Anda. Juga, pertimbangkan untuk lepas, dan periksa pencarian pekerjaan untuk setiap pertunjukan atau lowongan pekerjaan. Apa pun yang Anda lakukan, simpan kamera Anda setiap saat Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan melihat selebritas atau peristiwa penting yang bisa nada jual ke beberapa situs online. Hal ini tentu bisa menghasilkan duit banyak.

12. Humoris
Semua orang mengira mereka adalah pelawak, dan dengan internet, Anda memiliki jalan untuk membuktikannya. Buatla video yang benar-benar lucu akan posting ke Youtube Meniru komedian favorit Anda dengan membuat film, sandiwara, stand-up, kartun, atau apa pun yang Anda bisa buat untuk menghasilkan uang.



(AMM)

loading...