Duet Sayang Nella-Ganjar Goyang Lapangan Simpang Lima Semarang

Minggu, 17 Maret 2019 - 10:59 WIB
Duet Sayang Nella-Ganjar Goyang Lapangan Simpang Lima Semarang
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan pedangdut Nella Kharisma duet menyanyikan lagu Sayang dalam Apel Kebangsaan di Simpang Lima Semarang, Minggu (17/3/2019). FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Penyanyi dangdut Nella Kharisma duet dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyanyikan lagu berjudul Sayang dalam Apel Kebangsaan Kita Merah Putih di Lapangan Simpang Lima Semarang, Minggu (17/3/2019). Keduanya menggelorakan pesan persatuan dan kesatuan bangsa lewat lagu.

Dalam penampilannya, Ganjar tampak luwes berjoget dan hafal lirik lagu Sayang tersebut. Sesekali, Ganjar bertingkah lucu dengan menunjuk rambutnya yang berwarna putih saat menyanyikan lirik Sampai Memutih Rambutku.

Mendampingi Ganjar, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen juga larut dalam asyiknya lagu. Disaksikan ribuan penonton, Ganjar, Nella, dan Taj Yasin bernyanyi dan berjoget bersama.

"Ndredeg sekali ini, duet dengan Pak Ganjar dan Gus Yasin. Tapi ternyata mereka hebat-hebat, pak Ganjar hafal lho ternyata," kata Nella memuji disambut tepuk tangan para penonton. (Baca Juga: Buka Apel Kebangsaan, Noe Letto Ajak Masyarakat Jaga Kewarasan)

Lagu Sayang sengaja dipilih Ganjar karena tidak hanya terkenal tapi juga memiliki makna yang sangat bagus. "Lagu ini memiliki makna yang bagus, mudahan kita bisa menyayangi semuanya, kita selalu bicara kebahagiaan, kesenangan dan penuh rasa cinta, sehingga orang tidak brutal, orang akan hati-hati kalau berbicara," kata Ganjar.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Suhu politik yang memanas tidak boleh menjadi pemecah belah. "Dalam acara ini, kami mengajak semua masyarakat Jateng berkumpul. Kami ingin semua masyarakat Jateng melepaskan ego pribadi, kelompok. Karena Kita Merah Putih, Kita Indonesia," tegasnya.

Ganjar juga mengajak masyarakat untuk tidak terpecah belah meskipun berbeda dalam pandangan maupun pilihan politik. "Jangan karena perbedaan politik, perbedaan pilihan kita jadi gontok-gontokan. Mari kita semua menghargai perbedaan itu semuanya," paparnya.

Dalam acara Apel Kebangsaan Kita Merah Putih tersebut, Ganjar ingin mengajak semua masyarakat bersatu, bergembira dan berdoa. (Baca Juga: Apel Kebangsaan di Simpang Lima Semarang, Ganjar: Jarimu Harimaumu)

"Maka tidak hanya hiburan-hiburan, ada nanti salawatan, doa bersama para ulama dan kegiatan-kegiatan lain yang bisa membuat kita senang bersama, damai dan selalu menjaga NKRI," ujarnya.

Disinggung soal dirinya hafal lagu Sayang, Ganjar mengatakan sudah latihan sebelumnya. "Sudah latihan, jadi hafal," katanya.

Selain Nella Kharisma, Apel Kebangsaan Kita Merah Putih juga menghadirkan artis-artis nasional. Di antaranya Slank, Letto, Armada, Virza dan artis lainnya dengan MC Vincent-Desta dan Cak Lontong.

Selain para artis, acara juga menghadirkan sejumlah tokoh dihadirkan untuk mengisi orasi yakni Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, KH. Maimun Zubair, Habib Luthfi, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri, Prof Mahfud MD, KH Ahmad Daroji, Uskup Rubiatmoko (Keuskupan Agung Semarang), Pendeta Eka Laksa (PGI), Nyoman Suraharta (PHDI), Go Boen Tjien (Matakin) dan Pujianto (Walubi).
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9798 seconds (0.1#10.140)