alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PWI Pekalongan Gelar Festival Sepak Bola U-11, Usia Pemain Diawasi Ketat

Suryono Sukarno
PWI Pekalongan Gelar Festival Sepak Bola U-11, Usia Pemain Diawasi Ketat
Festival Sepak Bola U-11 PWI Jateng Cup akan digelar di lapangan Nasiona, Kajen, Kabupaten Pekalongan pada 23-24 Maret mendatang. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO

PEKALONGAN - Festival Sepak Bola U-11 PWI Jateng Cup akan digelar di lapangan Nasiona, Kajen, Kabupaten Pekalongan pada 23-24 Maret mendatang. Panitia berjanji akan mengawasi ketat setiap pemain yang diturunkan oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) peserta turnamen.  

"Kami tentu akan melakukan pengawasan secara ketat. Sebab turnamen ini tujuannya bukan untuk mencari menang-menangkan, tapi lebih kepada pembinaan pesepak bola sesuai dengan kelompok umur yang telah ditetapkan," kata ketua panitia Festival Sepak Bola U-11 PWI Jateng Cup Kabupaten Pekalongan, Muh Ashon Minggu (17/3/2019).

Pengawasan ketat akan dilakukan panitia dengan bekerja sama dengan tim dari Hizbul Wathon (HW) Kajen. Diharapkan para pemain yang bertanding sesuai dengan kelompok umur, sehingga fair play tetap terjaga.



Saat ini persiapan pelaksanaan Festival Sepak bola U-11 sudah mencapai 90%. Hanya beberapa permasalahan teknis seperti mengatur jadwal pertandingan, peraturan pertandingan dan sebagainya.

Menurut Ashon, sebanyak 24 tim SSB yang telah mengkonfirmasi serta melakukan pendaftaran serta melengkapi administrasi sebagai peserta. Mereka semua berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Purwokerto, Pemalang, Kota Pekalongan, Kudus, Semarang dan beberapa tim lokal dari Kabupaten Pekalongan.

"Sudah ada 24 tim yang melengkapi berkas pendaftaran. Sebenarnya yang minat banyak mencapai 60-an tim lebih. Namun kami membatasi peserta hanya 24 tim, ini berkaitan dengan waktu dan lokasi pertandingan," katanya.

Untuk memeriahkan atsmofir pertandingan ketika tim SSB U-11 berlaga, PWI Kabupaten Pekalongan dan Hizbul Wathon (HW) Kajen sepakat menyediakan hadiah undian berupa sepeda dan beberapa hadiah undian menarik lainnya.

"Semoga ikhtiar kami dari PWI Kabupaten Pekalongan ikut berpartisipasi dalam melakukan pembinaan pesepak bola tingkat usia di bawah 11 tahun bisa mendapatkan manfaat untuk perkembangan sepak bola Kabupaten Pekalongan ke depan," kata dia.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Agus Setiawan menambahkan, semangat dalam event ini adalah untuk memberikan ruang dan pembinaan kepada atlet sepak bola junior atau usia di bawah 11 tahun agar memiliki jadwal tanding yang tinggi.

"Semakin banyak ada ruang pertandingan akan mengasah mental tanding para pesepak bola anak usia dibawah 11 tahun," kata Agus.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif