alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lolos ke Semifinal Piala FA, Manchester City Buka Peluang Quadruple

Dwinarto
Lolos ke Semifinal Piala FA, Manchester City Buka Peluang Quadruple
Manchester City lolos ke babak selanjutnya setelah menang dramatis 3-2 melawan Swansea City, Minggu (17/3/2019) dinihari tadi. FOTO/Standar.co.uk

SWANSEA - Jika Manchester United gagal melaju ke perempat final Piala FA 2018/2019, maka tidak demikian dengan klub sekotanya, Manchester City. The Citizens lolos ke babak selanjutnya setelah menang dramatis melawan Swansea City, Minggu (17/3/2019) dinihari tadi.

Manchester City lolos ke semifinal Piala FA sekaligus membuka peluang meraih quadruple atau empat gelar (Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Primer Inggris dan Liga Champions). Tapi, Pep Guardiola untuk sementara waktu enggan memikirkan semua peluang yang ada dan lebih memfokuskan melakoni laga per laga.

Secara dramatis, The Citizens berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2 dari Swansea City di Stadion Liberty, Minggu (17/3/2019) dinihari. Sergio Aguero jadi pahlawan City setelah menyumbangkan dua gol dan satu gol lainnya dicetak Bernardo Silva. (Baca juga: Dikalahkan Wolves, Manchester United Gagal ke Semifinal Piala FA)



City hanya dua tahap lagi untuk bisa meraih gelar kedua setelah memboyong Piala Liga Inggris dengan menumbangkan Chelsea. Namun Guardiola tak mau berspekulasi. "Tanya saya pada akhir April (soal quadruple) dan saya akan menjawab Anda," kata Guardiola dikutip lama resmi klub.

“Saya ingin memberi selamat kepada para pemain dan staf karena berada di sini pada tahap ini. Saya sudah puas. Saya tahu bagi orang-orang itu akan menjadi kegagalan besar jika kami tidak memenangkan tiga atau empat gelar, jadi saya minta maaf!. Sekarang kami akan bertarung setiap pertandingan setelah jeda internasional."

Guardiola mengatakan dia senang dengan sikap para pemainnya setelah pertarungan babak kedua yang luar biasa. “Kami memainkan permainan yang bagus secara umum. Kami membuat beberapa kesalahan dan harus kebobolan di babak pertama,"katanya.



(AMM)

loading...