1.500 Penyapu Jalan di Semarang Bulat Dukung Jokowi

Minggu, 17 Maret 2019 - 02:40 WIB
1.500 Penyapu Jalan di Semarang Bulat Dukung Jokowi
Ribuan penyapu jalan di Kota Semarang Jawa Tengah menyatakan dukungan untuk memenangkan Joko Widodo - Maruf Amin pada Pilpres 2019. FOTO/SINDOnews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Ribuan penyapu jalan di Kota Semarang Jawa Tengah menyatakan dukungan untuk memenangkan Joko Widodo - Maruf Amin pada Pilpres 2019. Kepemimpinan Jokowi dinilai berpihak pada rakyat kecil hingga mereka mendapatkan penghasilan yang layak.

"Di Semarang ini ada 1.500 penyapu jalan yang mereka akan menyerahkan suaranya kepada kami di PDIP, dengan bulat tekad Insya Allah akan dukung Pak Jokowi jadi presiden periode 2019-2024," ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (16/3/2019).

Politikus PDIP itu pun menyambut baik deklarasi ribuan petugas kebersihan untuk mendukung Jokowi. "Menurut saya income mereka (penyapu jalan) yang tertinggi di Jateng. Jadi mungkin mereka merasa berterima kasih kemudian secara bulat menyampaikan suara ke Pak Jokowi," tandasnya.

Sementara itu, Purwanto, penyapu jalan di kawasan Kranggan dan Pasar Johar, mengaku terpanggil untuk ikut deklarasi. Dia yang ditemani istrinya menyebut banyak pembangunan pada era pemerintahan Jokowi.

"Ikut deklarasi karena tergerak agar Indonesia lebih maju. Pembangunan kan berjalan pesat setelah Pak Jokowi jadi presiden. Harapannya ketika Pak Jokowi terpilih lagi, mudah-mudahan semskin maju, wisata ada kemajuan, pembangunan, ekonomi juga maju," tutur warga Barusari Semarang itu.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9370 seconds (0.1#10.140)