Ada Apel Kebangsaan, Begini Rekayasa Lalu Lintas Simpang Lima

Sabtu, 16 Maret 2019 - 22:11 WIB
Ada Apel Kebangsaan, Begini Rekayasa Lalu Lintas Simpang Lima
Rekayasa arus lalu lintas.IST
A A A
SEMARANG - Perhelatan Apel Kebangsaan Kita Merah Putih Minggu (17/3/2019) besok berimbas pada pengalihan arus lalu lintas di kawasan Simpanglima dan sekitarnya. Pengalihan arus lalin akan dimulai pukul 05.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Menurut Kepala Seksi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, Andi Susmono, pihaknya akan melakukan penutupan akses jalan di area tersebut. “Penutupan mulai pukul 05.00 sampai pukul 13.00 WIB. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Andi, Sabtu (16/3/2019)

Lalu lintas Jalan Pahlawan ditutup seluruhnya dari depan Mapolda Jateng. Untuk Jalan Pandanaran, penutupan dimulai dari persimpangan Taman Pandanaran. Jalan Ahmad Yani ditutup mulai persimpangan Jalan Ki Mangunsarkoro (sebelum RRI). Terkait penutupan tersebut, masyarakat diminta mencari jalur alternatif lain.

Sementara, dari Jalan Mgr Sugiyopranoto menuju timur, masyarakat bisa melewati Kawasan Tugumuda, Jalan Dr Sutomo, Jalan Veteran, Jalan MT Haryono, Jalan Kompol Maksum. Warga yang mengarah ke barat dari Jalan Kompol Maksum bisa melalui Jalan MT Haryono menuju kawasan Kampung Kali, Jalan MH Thamrin, kemudian belok ke Jalan Pandaran menuju kawasan Tugu Muda.

Dia menambahkan, tak hanya rekayasa lalu lintas, pihaknya juga menyiapkan beberapa zona parkir untuk menampung hampir 1.500 bus. Pada zona timur, lokasi parkir berada di Jalan Dr Cipto, Jalan Kompol Maksum, Jalan MT Haryono, dan Jalan Mayjen Soetoyo. Zona barat Jalan Imam Bonjol, Jalan Mgr Soegijapranata dan Jalan Pemuda.

“Untuk zona selatan disiapkan kawasan parkir di Wonderia, Jalan Pahlawan, Jalan Kyai Saleh dan Jalan Menteri Supeno,” sebutnya. (Baca Juga: Menuai Protes, Ganjar Tegaskan Tak Ada Motivasi Politik Praktis(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1746 seconds (0.1#10.140)