Perempuan NU Harus Militan Menangkan Jokowi-Amin

Sabtu, 16 Maret 2019 - 18:04 WIB
Perempuan NU Harus Militan Menangkan Jokowi-Amin
Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cilacap KH Suada Adzkiya saat memberi pengarahan dalam Rakor Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) di Cilacap, Sabtu (16/3/2019). FOTO/ IST
A A A
CILACAP - Militansi para perempuan Nahdlatul Ulama (NU) harus ditingkatkan, dalam upaya memenangkan pasangan Joko Widodo- Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Pesan itu disampaikan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cilacap, KH Suada Adzkiya dalam rapat koordinasi Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (16/3/2019).

"Kalau soal pemahaman saya yakin sudah sangat paham. Yang harus terus digugah adalah militansinya. Tunjukkan satu perempuan NU bisa mengajak 10 keluarga untuk sama-sama memilih pak Jokowi, kiai Maruf," ujar Suada Adzkiya.

Menurutnya, selama ini banyak fitnah yang ditujukan pada Jokowi. Kondisi ini menurutnya, menjadikan Jokowi sebagai orang yang terdholimi.

"Tak hanya fitnah. Jokowi juga disebut selalu salah. Bahkan ada orang yang tertangkap karena narkoba, yang disalahkan adalah pak Jokowi. Masak pak Jokowi tidak ada bagusnya sama sekali,"bebernya.

Dia menambahkan, sudah menjadi kewajiban bagi warga NU untuk menolong saudaranya yang terdholimi. Selain itu, warga NU harus patuh pada pemimpin negara, selama tidak melenceng dan memerintahkan berbuat maksiat.

"Karena itu kita harus mantap dan memilih agar yang kembali menjadi presiden adalah pak Jokowi. Jangan sampai golput," tegasnya.

Ketua PCNU Cilacap KH Nasrulloh Muhson mengutarakan bahwa sosok KH Maruf Amin sangat mumpuni dalam ekonomi syariah. Kemampuan itu yang membuat Jokowi menggandengnya.

"Satu sisi perhatian pak Jokowi pada NU sangat baik. Jadi sudah seharusnya kita memilih pasangan pak Jokowi, kiai Maruf," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator JPNU Jateng Khizanaturrohmah mengatakan, perempuan adalah pemilih terbesar dalam Pemilu.

"Kita ingin perempuan NU memberikan hak pilihnya, yakni memilih pasangan Jokowi, kiai Maruf," katanya.

"Tunjukkan berbagai prestasi pak Jokowi yang sudah terbukti dalam membangun Indonesia. Harus semakin mantap, karena yang menjadi pasangan pak Jokowi adalah KH Maruf Amin, yang dulunya Rois Aam PBNU," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4069 seconds (0.1#10.140)