alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bocah Penyandang Hidrosefalus Butuh Bantuan

Eddie Prayitno
Bocah Penyandang Hidrosefalus Butuh Bantuan
Bocah penyandang hidrosefalus butuh bantuan. Foto/iNews/Eddie Prayitno

KENDAL - Seorang bocah warga Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kota Kendal Jawa Tengah menderita penyakit hidrosefalus atau kondisi penumpukan cairan di dalam otak membutuhkan bantuan. Orang tuanya yang berprofesi sebagai nelayan hanya pasrah, tidak bisa mengobatkan karena terbentur biaya.

Bocah bernama Aril Ardiansyah ini hanya tergolek lemas di atas tempat tidur. Anak pertama pasangan Ahmad Safii dan Hidayatul Ulfa belum terdaftar kepesertaan BPJS, sehingga untuk berobat harus ikut program mandiri dan membutuhkan biaya besar untuk sekali berobat.

Aril saat lahir dalam keadaan normal, baru setelah itu kepalanya mengalami pembesaran. Setelah diperiksakan ke puskesmas, orangtuanya diminta untuk membawa anaknya ke RSUP Kariadi Semarang. "Karena tidak ada biaya, kami terpaksa rawat di rumah," terang sang ayah Ahmad Safii.



Safii menceritakan, hampir tiap hari rumahnya terkena rob kerena memang baerada di kampung nelayan dekat Pantai Bandengan. Ia berharap ada uluran tangan dari dermawan untuk membantu pemeriksaan anaknya yang kondisinya dan tak mampu bicara.



(mif)

loading...