Polda DIY Tak Dilibatkan dalam Penangkapan Mbah Putih

Jum'at, 28 Desember 2018 - 21:06 WIB
Polda DIY Tak Dilibatkan dalam Penangkapan Mbah Putih
Polda DIY mengaku tidak dilibatkan dalam penangkapan Mbah Putih oleh Satgas Antimafia Bola di Yogyakarta, Jumat (28/12/2018). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Polda DIY mengaku belum mengetahui adanya penangkapan yang dilakukan Satgas Antimafia Bola Polri terhadap anggota Komisi Displin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbah Putih di Yogyakarta, Jumat (28/12/2018). Polda tidak dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo menegaskan pihaknya tidak ikut menangani penangkapan Dwi Irianto. Hadi mengaku justru baru mengetahui ada penangkapan, setelah ada pertanyaan soal hal itu.

"Nggak ikut penangkapan, saya malah baru tahu dari mas ini," kata Hadi Utomo, Jumat (28/12/2018) malam. (Baca Juga: Diduga Atur Skor, Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap Polisi
Hal yang sama dungkapkan Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto. Menurutnya, pihaknya hanya memback-up Satgas Antimafia Bola Mabes Polri. Namun untuk penangkapan Mbah Putih sama sekali tidak terlibat. "Ngak ikut," katanya singkat.

Seperti diberitakan, Satgas Antimafia Bola menangkap Mbah Putih di Hotel New Saphire, Yogyakarta, Jumat (28/12/2018). Penangkapan itu terkait laporan yang disampaikan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. Lasmi melaporkan adanya pengaturan skor pada kompetisi Liga 2 yang diduga melibatkan Mbah Putih. (Baca Juga: Kasus Pengaturan Skor, Anggota Komdis PSSI Mbah Putih Ditangkap(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0923 seconds (0.1#10.140)