alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bank Indonesia Dorong Pariwisata Jadi Andalan Penghasil Devisa

Ahmad Antoni
Bank Indonesia Dorong Pariwisata Jadi Andalan Penghasil Devisa
Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng saat memberikan sambutkan dalam acara Sertijab Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jumat (15/3/2019). FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Pertumbuhan sektor pariwisata terus didorong Bank Indonesia, karena selama ini mampu menghasilkan devisa relatif cepat dibandingkan dengan sektor sumber daya alam (SDA).

"Untuk saat ini kita tak bisa hanya bergantung pada sumber daya alam. Kita harus cari sumber ekonomi baru," ungkap Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng saat memberikan sambutkan dalam acara Sertijab Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jumat (15/3/2019).

Sugeng menyatakan bahwa pariwisata bisa menjadi andalan untuk mendapat pendapatan secara cepat. Menurutnya, sejauh ini pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong sektor pariwisata, di antaranya menyiapkan program andalan "10 New Bali".



“Upaya lainnya dengan mendorong digitalisasi UMKM. Ada potensi sekitar 60 juta UMKM yang bisa diperkenalkan ke e-commerce," jelasnya. Oleh karena itu, ekonomi digital melalui "e-commerce" juga membutuhkan dukungan infrastruktur digital.



(nun)