Ketua Umum PPP Romahurmuziy Sudah Diincar Sejak Lama

Jum'at, 15 Maret 2019 - 20:55 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy Sudah Diincar Sejak Lama
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy ternyata sudah sejak lama diincar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK menyebut transaksi jual beli jabatan yang diduga dilakukan Romy sudah sejak lama.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengakui bahwa lembaganya sudah lama mengincar anggota DPR tersebut. "Sudah lama. Sudah lama (intai Romahurmuziy)," kata Agus usai menghadiri diskusi Pemilu Berintegritas Pilih yang Jujur, di Gedung Antikorupsi atau Anti-Corruption Learning Center (ACLC), Jakarta, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Agus mengakui sudah lama menyelidiki kasus dugaan jual beli jabatan yang dilakukan di Kemenag.

Menurut dia, kasus ini terungkap dari laporan masyarakat. Kemudian dari laporan tersebut, dilakukan verifikasi dan pemeriksaan yang kemudian ditemukan adanya alat bukti permulaan.

Bahkan, Agus mengungkapkan, dari proses indentifikasi sementara, KPK menemukan adanya dugaan transaksi terkait jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama yang diduga melibatkan Rommy. "Yang perlu dicatat itu bukan pemberian yang pertama," ungkapnya. (Baca Juga: Operasi Tangkap Tangan KPK Diduga Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9093 seconds (0.1#10.140)