Perindo Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kendal

Jum'at, 15 Maret 2019 - 20:23 WIB
Perindo Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kendal
Sejumlah Caleg Partai Perindo diterjunkan untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Taruman Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal Jawa Tengah. FOTO/SINDOnews/Taufik Budi
A A A
KENDAL - Sejumlah Caleg Partai Perindo diterjunkan untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Taruman Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Terdapat 21 rumah yang ludes terbakar hingga 18 keluarga kehilangan tempat tinggal.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution yang didampingi sejumlah Caleg Partai Perindo. Bantuan berupa sembilan boks pakaian, sarung, dan sajadah diserahkan di rumah kepala desa setempat yang juga berfungsi sebagai posko bagi korban kebakaran.

“Kami mengucapkan turut berduka terkait musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan peristiwa ini menjadi titik balik untuk kebangkitan warga yang menjadi korban,” ujar Syafril Nasution yang juga Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 nomor urut 1, Jumat (15/3/2019).

Korban kebakaran mayoritas merupakan petani yang baru saja panen. Hasil panen yang disimpan dalam rumah juga ludes menjadi abu ketika si jago merah mengamuk pada Rabu 27 Februari petang. Kala itu, api meluluhlantakkan bangunan-bangunan rumah yang kebanyakan berbahan dasar kayu jati.

“Masyarakat korban kebakaran itu itu rata-rata petani dan kebetulan habis panen jagung. Ada sebagian yang ikut terbakar termasuk gabah juga. Tapi berasnya bisa diselamatkan,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kendal Ardian Yuniarko.

“Mudah-mudahan diberi kekuatan dan Allah, dan ganti yang lebih baik dan lebih banyak. Bantuan ini juga bisa dimanfaatkan oleh korban,” tambah Ardian.

Sejumlah Caleg Perindo itu juga menyempatkan mendatangi lokasi kebakaran yang menyisakan puing-puing. Sebuah musala yang berada di tengah permukiman juga sempat tersulut api.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3636 seconds (0.1#10.140)