Barang Bukti OTT Rommy Dimasukkan dalam Tiga Tas Besar

Jum'at, 15 Maret 2019 - 14:53 WIB
Barang Bukti OTT Rommy Dimasukkan dalam Tiga Tas Besar
Penyidik KPK membawa sejumlah barang bukti dari OTT terhadap Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Rommy. Foto/IST
A A A
SURABAYA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy atau populer disapa Rommy. Penyidik KPK membawa sejumlah barang bukti yang dimasukkan ke dalam tas.

Pantauan di lapangan, barang bukti tersebut dibawa dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jatim di Sidoarjo ke Mapolda Jatim oleh dua orang penyidik KPK. Barang bukti tersimpan rapi di dalam koper berwarna ungu dan biru, serta tas berwarna hitam.

Sementara, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membenarkan adanya pemeriksaan diduga Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy). Rommy saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK di ruang Tipiter Direskrimsus Polda Jatim mulai pukul 09.00 WIB pagi tadi hingga saat ini. (Baca Juga: Polda Jatim Konfirmasi Ketum PPP Romahurmuziy Kena OTT KPK)

Pernyataan tersebut diungkapkannya usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jawa Timur. Kapolda juga membenarkan adanya peminjaman ruangan oleh penyidik KPK.

Namun, Luki belum menjelaskan secara tegas siapa nama orang yang diperiksa Polda Jatim karena masuk otoritas KPK. Hingga kini para wartawan masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik KPK.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7704 seconds (0.1#10.140)