alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pondok Pesantren Bawa Berkah bagi Indonesia

Wahyu Budi Santoso
Pondok Pesantren Bawa Berkah bagi Indonesia
Pelantikan 35 Kepengurusan DPW IPI DKI Jakarta masa khidmat 20192024 di Masjid Jami As-Shodri Jakarta Timur. FOTO/IST

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) KH Muslih Bashori melantik 35 Kepengurusan DPW IPI DKI Jakarta masa khidmat 2019–2024 di Masjid Jami’ As-Shodri Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019) malam.

Ketua DPW IPI DKI Jakarta, KH Ahmad Shodri menjelaskan, keberadaan pesantren diyakini akan membawa berkah bagi bangsa Indonesia. Pesantren adalah tempat melahirkan orang-orang hebat.

"Karakter anak-anak di pesantren pada umumnya akan lebih kuat dibandingkan nonpesantren, sehingga ke depan pendidikan pesantren lebih menjamin dengan mengkombinasikan pendidikan umum. Di samping kurikulum Diknas, pesantren juga memiliki tambahan pendidikan agama, yakni Bina Santri yang menjamin anak dapat mengontrol pengetahuan umumnya dengan agama," kata Ahmad Shodri.



Mengingat pentingnya pendidikan pesantren ini, KH Ahmad Shodri yang juga pengasuh Pondok Pesantren Shodri Asshiddiqie mengaku dirinya akan tetap konsisten memikirkan bagaimana pesantren bisa maju dan melahirkan insan-insan yang berkualitas.

Di tempat terpisah, Ketua Umum DPP IPI, KH Zaini Ahmad menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPW IPI DKI Jakarta. Ketidakhadirannya dalam pelantikan karena seiring dengan adanya kegiatan penandatanganan MoU sinergitas IPI dan investor perusahaan perusahaan berkembang dalam menggerakkan ekomomi pesantren.

"Dengan terbentuknya kepengurusan baru DPW IPI DKI Jakarta, saya berharap agar betul-betul dapat membantu menggerakkan pendidikan pesantren-pesantren di Wilayah DKI Jakarta. Serta bisa lebih berperan meningkatkan kualitas dan kuantitas ukhuwah pesantren dalam rangka mengabdi pada agama bangsa, dan negara. Ini juga jawaban dari resahnya masyarakat belakangan ini berkaitan dengan makin pudarnya akhlaq baik anak Bangsa dan banyaknya paham-paham yang tidak sesuai dengan karakter Bangsa Indonesia," katanya.



(AMM)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif