Soekowardojo Gantikan Hamid Ponco Jabat Kepala BI Jateng

Jum'at, 15 Maret 2019 - 13:51 WIB
Soekowardojo Gantikan Hamid Ponco Jabat Kepala BI Jateng
Deputi Gubernur BI Sugeng (kiri) menyaksikan penandatanganan sertijab Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah Soekowardojo yang menggantikan Hamid Ponco Wibowo di Ruang Lokapala lantai 8 Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah, Jumat (15/3/19). FOTO/SINDOnews/AH
A A A
SEMARANG - Soekowardojo resmi menjabat Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah menggantikan Hamid Ponco Wibowo yang beralih tugas sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta. Soekowardojo sebelumnya menjabat Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Ruang Lokapala lantai 8 Kantor BI Perwakilan Jawa Tengah, Semarang, Jumat (15/3/19). Tampak hadir dalam acara sertijab, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, Deputi Gubernur BI Sugeng.

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa kehadiran BI dirasa penting dalam menyelesaikan berbagai hal, terutama dalam menyelesaikan persoalan di bidang ekonomi.

"Ya berkat kerja sama dengan BI yang berpengalaman, angka inflasi di Jawa Tengah dapat dikendalikan dengan cepat, meski beberapa komoditas atau produk tertentu selalu mengalami inflasi," kata Ganjar.

Sementara itu, Deputi Gubernur BI Sugeng menjelaskan, estafet kepemimpinan tersebut menjadi suatu hal penting dan lazim terjadi, guna memberikan suatu pengalaman dari daerah ke daerah lain.

Pihaknya mengapresiasi kinerja kepala BI sebelumnya yang sudah sangat signifikan di Jateng, di mana berhasil membuat pertumbuhan ekonomi cukup tinggi dan inflasi juga sangat rendah.

"Bapak Soekowardojo selamat atas kepercayaan yang diberikan, semoga amanah mulia ini dapat diemban dengan baik. Apa yang sebelumnya didapat di Manado semoga membawa terobosan baru membantu Pak Gubernur di sini (Jateng), karena tantangan luar biasa berat mempertahankan prestasi yang bagus tersebut," kata Sugeng.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3061 seconds (0.1#10.140)