alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hendra/Ahsan Tembus Perempat Final, Mental Juara Jadi Penentunya

Andryanto Wisnuwidodo
Hendra/Ahsan Tembus Perempat Final, Mental Juara Jadi Penentunya
Mental juara penentu langkah Hendra/Ahsan tembus perempat final /Badminton Indonesia

BASEL - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Turnamen Bulu Tangkis BWF Swiss Terbuka 2019. Mental juara menjadi penentu kemangan demi kemenangan ganda putra Indonesia ini.

Ganda putra Indonesia memperbesar peluang meraih juara di turnamen ini. Kans itu terbuka seiring lolosnya duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak perempat final Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour Super 300 berhadiah total USD150.000 tersebut.

Bertanding di laga terakhir lapangan 2, St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (15/3) dini hari WIB, juara All England 2019 itu sempat membuat sport jantung pendukung Indonesia ketika kalah di game pertama dari ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 16-21.



Kecolongan di game pertama, Hendra/Ahsan tidak panik. Di sinilah mental juara Hendra/Ahsan muncul ketika mampu merebut game kedua melalui permainan sengit yang berakhir dengan skor 21-19. Di game penentuan, Hendra/Ahsan mengakhiri langkah ganda Jerman tersebut dengan skor 21-17 dalam total waktu 50 menit.

Kemenangan ini memperbesar keunggulan rekor pertemuan Hendra/Ahsan dengan Mark/Marvin menjadi 2-0. Pada pertemuan pertama di All England, Hendra/Ahsan menang dua game langsung 21-12, 21-13 di perempat final.

Dalam partai perempat final hari ini, Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda unggulan kedelapan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sukses Hendra/Ahsan melengkapi keberhasilan dua ganda Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terlebih dahulu lolos ke perempat final.

Duet Wahyu/Ade akan bentrok dengan Fajar/Rian di perempat final. Pertemuan dua ganda putra Indonesia di perempat final sekaligus mengunci satu tempat di semifinal. Harapan semifinal lainnya digantungkan pada Hendra/Ahsan. Dengan mental juara dan jam terbang lebih banyak, Hendra/Ahsan diharapkan bisa menaklukkan Lee/Wang di perempat final.

Sementara itu, pasangan Wahyu/Ade membuat kejutan di babak kedua dengan menyisihkan rekan senegaranya yang diunggulkan di posisi ketujuh, Berry Angriawan/Hardianto, dalam permainan tiga game 21-19, 10-21, 22-20. Sedangkan Fajar/Rian Ardianto mengusir ganda Denmark, David Daugaard/Frederik Sogaard, dua game 21-14, 21-18.



(mif)

loading...