Hormati Maruf Amin, Sandi Bakal Lebih Santun di Debat Cawapres

Jum'at, 15 Maret 2019 - 01:40 WIB
Hormati Maruf Amin, Sandi Bakal Lebih Santun di Debat Cawapres
Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said (tengah) saat memberi keterangan pers di Posko Pamularsih, Semarang, Kamis (14/3/2019). FOTO /SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Badan Pemenangan Nasional (BPN) menjamin Sandiaga Uno tidak akan tampil menyerang saat menghadai Maruf Amin pada debat Cawapres, Minggu (17/3/2019). Hal itu tak terlepas karena sifat santun yang dimiliki Maruf Amin yang notabene merupakan seorang ulama yang patut dihormati.

"Sudah pasti (Sandiaga) tidak akan menyerang. Karena Anda tahu, dalam dua kali debat yang lebih menyerang adalah paslon 01. Orang pada bertanya, kok petahana serasa penantang. Sementara Pak Prabowo-nya santai bahkan joget-joget," tandas Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said saat memberikan keterangan pers di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Pamularsih Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, Sandi yang lebih muda dari KH Maruf Amin memiliki sifat asli yang memang santun, tidak punya karakter agresif. “Pak Sandi sangat menghormati Cawapres nomor 01, Pak Maruf Amin,” katanya.

Sudirman menegaskan bahwa pihaknya tidak dalam kondisi mood untuk menjatuhkan lawan dengan segala pertanyaan menjebak saat debat nanti. Dia meyakini jika masyarakat juga tidak suka dengan pola menyerang lawan.

Mantan Menteri ESDM itu mengaku jika mengacu pada debat pertama dan kedua, Prabowo malah mendapat simpati dari masyarakat saat memberikan respon dengan santai.

"Tapi tergantung apakah yang disampaikan kedua cawapres itu cukup meyakinkan masyarkat, menjawab persoalan sekarang atau tidak. Itu yang jadi pertaruhan saya kira," ungkap mantan Cagub Jateng ini. (Baca Juga: BPN Prabowo-Sandi Khawatirkan Apel Kebangsaan Disusupi Kampanye(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4655 seconds (0.1#10.140)