465 Penerima Beswan Djarum Foundation Digembleng Kepemimpinan

Kamis, 14 Maret 2019 - 23:47 WIB
465 Penerima Beswan Djarum Foundation Digembleng Kepemimpinan
Acara Leadership Development yang digelar Djarum Foundation bagi mahasiswa penerima beasiswa plus Djarum di Yogyakarta. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
YOGYAKARTA - edikitnya 465 mahasiswa se-Indonesia penerima beasiswa plus Bakti Pendidikan Djarum Foundation mendapatkan pelatihan kepemimpinan. Agenda ini menjadi bagian dari semangat Djarum Foundation menjadikan Indonesia digdaya.

Program Asociate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Adrian Hadinata mengatakan, selama tiga hari ini, penerima beasiswa plus yang dikenal dengan sebutan Beswan Djarum diberikan pembekalan yang berkaitan dengan pembentukan kompetensi untuk menjadi seorang pemimpin. Pembekalan ini dilakukan untuk menjawab tantangan zaman.

"Ini bentuk dan wujud bakti pendidikan kami. Kami berharap bagaimana mereka berkarya untuk bangsa mewujudkan indonesia digdaya. Mereka akan masuk dunia kerja baik bisnis hingga birokrat," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (14/3/2019)

Dijelaskannya, dalam pelatihan Leadership Development ini, para mahasiswa dari 91 perguruan tinggi yang lolos seleksi Beswan bakal menerima beragam materi. Diantaranya adalah pembangunan karakter, leadership building, national building, dan competition chalenger." Selama tiga hari, mereka akan dilatih dengan sejumlah materi diantaranya berupa penentuan visi, menulis, dan berbicara di depan publik," ungkapnya.

Pemateri dihadirkan dalam Leadership Development inipun tidak main-main. Diantaranya adalah Felicia Hanitio dari Djarum Foundation, penulis Roro Ajeng Sekar Arum, jurnalis senior Bayu Sutiyono dan salah satu motivator, James Gwee.

Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H Serad menjelaskan, Leadership Development merupakan pelatihan soft skills kedua yang diberikan kepada Beswan Djarum. Sebelumnya, para mahasiswa berprestasi ini mendapatkan pelatihan Character Building yang membentuk para generasi muda menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang memiliki karakter luhur dan mandiri.

“Djarum Foundation berkeyakinan bahwa untuk mencetak manusia Indonesia yang tangguh dan berwawasan tinggi, tidak hanya dari aspek intelektual saja.Mereka memerlukan pembekalan soft skills yang akan melatihnya menjadi sosok yang cakap secara emosional," terangnya.

"Karenanya program beasiswa prestasi Djarum Beasiswa Plus berfokus memberikan beragam pelatihan keterampilan lunak atau soft skills, salah satunya ialah Leadership Development,” tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)