Supir Mengantuk, Xenia Seruduk Tronton Sembilan Luka

Kamis, 14 Maret 2019 - 21:18 WIB
Supir Mengantuk, Xenia Seruduk Tronton Sembilan Luka
Kondisi minibus Daihatsu Xenia rusak parah usai menabrak truk tronton dari belakang. Sembilan orang luka-luka/FOTO/iNews TV/Joko Piroso
A A A
SRAGEN - Kecelakaan kembali terjadi Tol Solo-Kertosono (Soker) Kamis (14/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Sebuah minibus Daihatsu Xenia warna putih dengan nopol B 1840 FOD menabrak dari belakang sebuah truk tronton dengan nopol B 9550 TEW. Dalam kejadian ini sembilan orang mengalami luka-luka, tigga di antaranya masih anak-anak.

Informasi yang dihimpun, kejadian kecelakaan berada di Km 521 masuk wilayah Kecamatan Masaran, Sragen berbatasan dengan Kabupaten Karangayar. Kedua kendaraan tersebut tengah berjalan dari arah timur menuju barat.

Beruntungnya semua korban selamat, namun mereka segera dilarikan di sejumlah rumah sakit terdekat. Antara lain RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen, RS PKU Masaran dan RS Indosehat Kebakkramat, Karanganyar.

Supir truk tronton, Yus, 43, warga Kota Semarang saat ditemui di Polres Sragen mengaku cukup kaget dengan benturan pada truknya. Dirinya menyampaikan peristiwa kecelakaan ini selepas dari area Masaran. ”Kejadian sekitar pukul 07.00, saya berjalan dari timur ke barat. Muat tepung dari Surabaya menuju Boyolali,” terang Yus.

Manager Area PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) Sih Wiyono membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. "Kejadian tadi pagi, kami masih menunggu laporan, teman teman di lapangan tengah mengumpulkan data," jelas Wiyono.

Dia menyampaikan kejadian tersebut melibatkan dua kendaraan. Sebuah truk tengah melaju menuju Solo. Lantas di belakang kendaraan Xenia dari belakang dengan kecepatan tinggi. Diduga hilang kendali lantas menabrak dari belakang. "Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, korban ada 9 orang dalam mobil," bebernya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra menyebut pihaknya masih mengidentifikasi korban. Laporan yang diterimanya di dalam mobil ada tiga anak-anak yang mengalami luka-luka. Dia menduga sopir mengantuk saat berkendara. ”Kami tengah identifikasi korban, sementara diduga karena mengantuk,” tuturnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2347 seconds (0.1#10.140)