Satu Pejabat Positif Corona, Roda Pemerintahan Salatiga Normal

Kamis, 14 Mei 2020 - 07:47 WIB
loading...
Satu Pejabat Positif Corona, Roda Pemerintahan Salatiga Normal
Sekda Kota Salatiga Fakruroji memastikan roda pemerintahan Salatiga berjalan normal meski ada satu pejabat yang positif corona. Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga tidak menutup Kantor Sekretariat Daerah (Setda) meski ada seorang pejabat pada salah satu bagian yang positif terjangkit virus corona (COVID-19). Roda pemerintahan dan pelayanan publik pada masing-masing instansi tetap berjalan normal sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji menyatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Salatiga telah bergerak cepat dalam menangani kasus virus corona dialami satu pejabat. Lingkungan Kantor Pemkot Salatiga telah disterilisasi dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kontak erat dengan pejabat yang positif corona telah menjalani rapid test serta dan isolasi mandiri.

"Kantor tidak ditutup, pelayan tetap berjalan, kontak erat sudah isolasi mandiri dan sudah dilaksanakan rapid tes," katanya saat dihubungi SINDOnews, Kamis (14/5/2020). ( )

Dia menyatakan, selama ini di lingkungan Kantor Setda Kota Salatiga sudah melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan. "Semua kegiatan dilaksanakan sesuai protokol COVID-19. JAga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan disinfektan telah diterapkan dan berjalan dengan baik," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, satu orang pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga dinyatakan positif corona. Dinas Kesehatan Kota (DKK) langsung melakukan stracing kontak yang bersangkutan. Puluhan ASN yang kontak erat dengan pejabat itu, sudah menjalani rapid test dan isolasi mandiri.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)