Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Sebut Pemilu Bukan Perang Badar

Rabu, 13 Maret 2019 - 17:20 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Sebut Pemilu Bukan Perang Badar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut pemilihan umum (pemilu) bukanlah perang badar atau pun perang total. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
SEMARANG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut pemilihan umum (pemilu) bukanlah Perang Badar. Menurutnya, pemilu adalah pesta demokrasi untuk membangun bangsa sekaligus pemimpin.

"Kami menolak bila pemilu ini dikatakan sebagai perang total, seperti kata Pak Moeldoko. Maupun Perang Badar seperti kata Bu Neno (Neno Warisman)," kata Zulkifli saat membuka forum Pikiran, Akal, dan Nalar di Hotel Grand Arkenso, Kota Semarang, Rabu (13/3/2019).

Dia mengatakan, Pemilu menjadi momentum untuk menentukan Indonesia ke arah yang lebih baik. Semua lapisan masyarakat yang telah memiliki hak pilih, dipersilakan untuk menentukan pilihan masing-masing karena telah dijamin konstitusi.

"Yang merasa Indonesia sudah bagus, sudah damai, tanpa ada keributan, ekonominya bagus, rakyatnya senang, sejahtera, silakan lanjutkan," kata pria yang akrab disapa Zulhasan itu.

"Tapi kalau merasa ekonominya turun, rakyat merasa kesulitan, hidupnya gaduh, hukum tidak adil, kepemimpinan yang kita rasakan tidak adil, tidak berpihak kepada seluruh rakyat Indonesia, maka ada harapan baru, 02, Prabowo-Sandi," ujarnya.

Zulhasan berharap pemilu tetap berjalan sesuai asas yakni luber dan jurdil. "Konstitusi jelas, luber yakni langsung, umum, bebas, rahasia, dan jurdil, jujur dan adil," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4006 seconds (0.1#10.140)