Boeing Didesak Recall Semua 737 MAX 8 karena Keamanan Belum Terjamin

Rabu, 13 Maret 2019 - 13:41 WIB
Boeing Didesak Recall Semua 737 MAX 8 karena Keamanan Belum Terjamin
Jenis pesawat Boeing 737 Max Series. Foto/Istimewa
A A A
LONDON - Pasca-dua kecelakaan yang melibatkan pesawat Boeing 737 MAX 8, dan yang terbaru pesawat Ethiopian Airlines terbaru jatuh di dekat Addis Ababa pada hari Minggu, masyarakat global mulai mengalami kepanikan. Bahkan Pemerintah Amerika Serikat sendiri memperintahkan untuk menarik jenis pesawat 737 MAX 8.

Senator Amerika Serikat Richard Blumenthal dilaporkan mendesak pemerintah AS untuk menunda operasi semua 737 MAX 8 pesawat, sampai Federal Aviation Administration (FAA) memberikan keamanan dan kejelasan soal 737 Max 8. (Baca Juga: Berita Kumpulan Kecelakaan Pesawat Boeing 737 MAX Series )

9 negara, Singapura, Australia, Malaysia dan Oman telah mengeluarkan perintah yang melarang semua pesawat Boeing 737 MAX 8 memasuki wilayah udara sementara pilot Aerolineas Argentinas Argentina menolak untuk terbang.

Di Inggris, TUI Airways ditanyai kapan "masih keras kepala" untuk terus mengoperasikan pesawat.

Laporkan Mail Online, orang-orang mengungkapkan keprihatinan mereka atas langkah-langkah yang diambil oleh maskapai.

"Bisakah Anda memberi tahu jenis pesawat yang digunakan dalam penerbangan dari Ibiza? Terlalu khawatir dengan 737 MAX, "jelas pengguna Twitter, Lucy Barcoo.

FAA menginstruksikan Boeing untuk melakukan perbaikan dalam hal perangkat lunak anti-stasioner dan penanganan 737 MAX 8 pada akhir bulan depan dan FAA saat ini bekerja dengan otoritas lokal dan National Safety Safety Board (NTSB).

"Jika ada masalah yang memengaruhi keamanan, FAA akan mengambil langkah segera, utuk memperintahkan Boeing recall (tarik semua pesawat Boeing 737 MAX 8 " kata FAA dalam sebuah pernyataan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8204 seconds (0.1#10.140)