Pak Kuat Hilang di Gunung Andong, Tim SAR Bentuk 8 Tim Pencari

Rabu, 13 Maret 2019 - 13:12 WIB
Pak Kuat Hilang di Gunung Andong, Tim SAR Bentuk 8 Tim Pencari
Seorang warga bernama Kuat hilang di kawasan Gunung Andong, Magelang. FOTO/IST
A A A
MAGELANG - Seorang warga bernama Kuat (59) hilang di kawasan Gunung Andong, Magelang. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menyisir lereng-lereng gunung.

Peristiwa hilangnya Kuat, berawal dari warga yang tercatat sebagai penduduk Dusun Kembangan, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang itu pergi mencari rumput pada Selasa (12/3/2019) pukul 08.00 WIB. Hingga sore, pria tersebut tak kunjung pulang hingga keluarga kebingungan.

Warga sempat melakukan pencarian tapi orang yang dicari tak kunjung ditemukan. Hingga, pihak keluarga berinisiatif meminta bantuan tim SAR guna melakukan pencarian sekaligus pertolongan.

"Untuk sementara sudah dicari oleh warga tapi hasilnya masih nihil. Saat ini kita mengerahkan ratusan personel SAR gabungan," kata anggota Basarnas Jateng, Setio Topan Dirgantara, Rabu (13/3/2019).

Menurutnya, pencarian itu melibatkan 150 personel SAR gabungan di antaranya Grascom, SAR Grabag, Damkar, RAPI, OPRB Sambungrejo, CCM, Basecam Sekar Arum, dan potensi lain. Mereka terbagi menjadi delapan tim untuk menyusuri area yang berbeda.

"Petugas gabungan itu kita bagi menjadi delapan SRU (search and rescue unit). Kebutuhan di lapangan nanti adalah sabit, golok, dan tali. Semoga segera kita temukan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2126 seconds (0.1#10.140)