DPRD Salatiga Diminta Setujui Program Guyub RW

Jum'at, 28 Desember 2018 - 14:00 WIB
DPRD Salatiga Diminta Setujui Program Guyub RW
Komunitas Ketua Rukun Warga (RW) se-Kota Salatiga meminta lembaga DPRD untuk menyetujui program guyub RW. FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Komunitas Ketua Rukun Warga (RW) se-Kota Salatiga meminta lembaga DPRD untuk menyetujui program guyub RW. Program tersebut sangat dibutuhkan masyarakat karena RW tidak memiliki kemampuan anggaran untuk membangun lingkungan dan melakukan pengadaan barang untuk inventaris kampung seperti kursi, sound system, tenda tratak dan lainnya.

"Program guyub RW untuk kepentingan masyarakat. Hasilnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat. Kami minta DPRD menyetujui usulan anggaran untuk pelaksanaan program ini. Kami tidak mau tahu soal politik yang berkembang, program guyub RW harus terealisasi," kata Ketua RW IV Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Jumat (28/12/2018).

Dia menyatakan, program guyub RW tidak ada kaitannya dengan politik. Itu merupakan program untuk membantu masyarakat dalam membangun lingkungan dan melakukan pengadaan barang yang menjadi kebutuhan sosial masyarakat.

"Dari mana kita dana untuk membangun atau memperbaiki lingkungan dan membeli barang-barang yang dibutuhkan untuk kegiatan sosial kalau tidak dibantu pemerintah. Maka dari itu, program ini jangan diganjal," katanya.

Sementara itu, anggota Badan Anggaran DPRD Kota Salatiga Sudiono menyatakan, usulan alokasi anggaran program guyub RW sudah dibahas dalam pembahasan anggaran 2019 beberapa waktu lalu. Dalam pembahasan tercapai kesepakatan bahwa anggaran program guyub RW akan dialokasikan dalam APBD perubahan 2019. "Anggaran guyub RW akan dialokasikan di anggaran perubahan 2019," ujarnya. (Baca Juga: Puluhan Ketua RW Geruduk Kantor Wali Kota Salatiga(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)