Sinergikan Penyalur CSR, Sleman Terbitkan Buku Pedoman

Rabu, 13 Maret 2019 - 04:19 WIB
Sinergikan Penyalur CSR,  Sleman Terbitkan Buku Pedoman
Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan buku pedoman tentang pemyaluran CSR bagi perusahaan di Sleman di The Rich Hotel Yogyakarta, Jalan Magelang, Mlati, Sleman, Selasa (12/3/2019). FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman menerbitkan buku saku tata tertib dan standar operasional prosedur (SOP) tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
(TJSP) bagi perusahaan yang ada di Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo secara simbolis memberikan buku tersebut kepada perusahaan dalam kegiatan forum TJSP di The Rich Hotel Yogyakarta, Jalan Magelang, Mlati, Sleman, Selasa (12/3/2019).

Sri Purnomo mengatakan perusahaan memiliki peran penting dalam percepatan proses pembangunan di Sleman. Sehingga dengan adanya buku ini diharapkan dapat menjadi pegangangan dalam melaksanakan program corporate social responsibility (CSR).

“Dengan adanya buku saku ini semoga dapat semakin mengoptimalkan peran perusahaan-perusahaan di Sleman dalam menjalankan program CSR,” kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo menyebut dukungan perusahaan dapat menjadi energi dalam proses pembangunan, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu dia berharap peran perusahaan dapat ditingkatkan dan dioptimalkandengan mewujudkan keterpaduan komitmen perusahaan dalam melaksanakan CSR.

Ketua Forum TJSP Sleman, Muhammad Sigit menambahkan dengan adanya buku saku ini juga sebagai sosialisasi dan advokasi, terwujudnya
koordinasi dan sinergi pelaksanaan serta terfasilitasi program dan kegiatan TJSP. Sehingga perusahaan lebih berperan aktif memberikan kontribusinya dalam menggerakkan forum TJSP.

Pengarah Sekretariat Forum TJSP, Kunto Riyadi menjelaskan sebagai tindaklanjutnya akan menginventarisasi program kegiatan TJSP yang akan
dilaksanakan perusahaan pada 2019 dan melakukan musyawarah rencana pembangunan khusus forum TJSP untuk perencanaan tahun 2020.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2593 seconds (0.1#10.140)