UII Tuan Rumah Playoffs dan Final Srikandi Cup 2019

Rabu, 13 Maret 2019 - 03:33 WIB
UII Tuan Rumah Playoffs dan Final Srikandi Cup 2019
Wakil Rektor UII bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni, Rohidin menandatangi MoU penyelenggaran playoffs bola bakset wanita nasional Srikandi Cup 2019, di Sleman, Selasa (12/3/2019).FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta akan menjadi tempat pelaksanaan playoffs dan final bola basket wanita nasional Srikandi Cup 2019, 22 April 2019 mendatang.

Kepastian ini setelah ada kerjasama antara penyelenggaran dan UII untuk kegiatan tersebut. Sebagai tindaklanjutnya, Wakil rektor UII bidang bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni, Rohidin dan koordinator Srikandi Cup 2019, Dedy Setiawan melakukan penandatangan kesepahaman (MoU) untuk event itu di rumah makan Jalan Kaliurang, Depok, Sleman, Selasa (12/3/2019).

Dedy Setiawan menyebut ada tujuh tim basket putri yang akan mengikuti babak playoffs ini, yaitu Flying Wheel Makasar, Tenaga Baru Pontianak, Merpati Bali, Generasi Muda Cirebon (GMC), Sahabat Semarang, Scorpio dan Frisien Jakarta. Dari tujuh tim tersebut akan dibagi dalam dua group. Yaitu group A, tiga tim dan group B empat tim.

“Group A akan diisi urutan 1,2 dan 7 diakhir babak reguler dan group B diisi urutan 3,4,5 dan 6 babak reguler. Juara masing-masing group akan bertanding di final untuk menentukan juara,” kata Dedy usai penandatangan MoU tersebut.

Wakil rektor UII bidang bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni, Rohidin mengatakan kerjasama ini merupakan wujud komitmen UII untuk terus mendukung kegiatan positif bagi mahasiswa, khususnya dalam bidang bakat minat olahraga.

“Ini juga sejalan dengan program-program UII dalam bidang pembinaan bakat minat olahraga di tingkat mahasiswa. Di antaranya dalam penerimaan mahasiswa baru melalui jalur siswa berprestasi bidang olahraga dan basket menjadi prioritas,” paparnya

Untuk itu, momen pelaksanaan ini diharapkan mampu menggelorakan semangat generasi muda khususnya atlet muda putri untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui aktivitas positif bidang olahraga bola basket.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3457 seconds (0.1#10.140)